Sukses

Mau Pekerjaan Rumah Tangga Terasa Ringan? Coba 7 Trik yang Tak Banyak Diketahui Ini

Inilah beberapa trik yang mungkin bisa meringankan pekerjaan rumah tangga Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam melakukan sesuatu, umumnya orang-orang cenderung ingin menggunakan trik yang sederhana namun tepat. Tak terkecuali ketika menyangkut pekerjaan rumah tangga.

Tanpa kita sadari, beberapa benda atau hal yang dianggap sepele ternyata mampu membawa manfaat bersih di kehidupan sehari-hari. Beberapa di antaranya bahkan baru diketahui dan sebelumnya sering diabaikan.

Demi menjaga kebersihan dan kerapian rumah, maka ada serangkaian pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan. Mencuci piring dan pakaian, merapikan taman, menyetrika baju, membersihkan kulkas, mengepel, hingga menyapu. Sebagian orang menganggap bahwa kegiatan tersebut melelahkan karena menyita waktu dan tenaga.

Untuk mencegah Anda dari kewalahan dalam mengurus pekerjaan rumah tangga, mungkin Anda bisa mencoba beberapa trik berikut ini. Seperti dikutip dari laman Bright Side, Kamis (26/7/2018), sedikitnya ada 7 metode yang bisa diterapkan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga Anda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Membuat Warna Baju Putih Seperti Salju

Apabila Anda mempunyai banyak pakaian berwarna putih namun tak lagi terlihat cerah, coba gunakan tablet aspirin sebagai pendamping deterjen ketika mencuci baju.

Rendam pakaian berwarna putih ke dalam larutan aspirin selama beberapa menit (tergantung tingkat keputihan pakaian). Setelahnya, cuci pakaian Anda dengan menggunakan deterjen yang biasa diapakai.

3 dari 8 halaman

2. Cara Mencegah Pakaian Kusut

Untuk mencegah pakaian Anda berubah jadi kusut saat bepergian, caranya sangat sederhana dan mudah. Saat mengepak, Anda hanya perlu membungkusnya dengan kertas tisu, lalu lipatlah secara normal.

4 dari 8 halaman

3. Menghapus Noda Bandel dari Benda Berbahan Kulit

Tambahkan satu sendok makan cuka ke dalam segelas air. Lalu benamkan kapas atau kain halus ke dalam larutan ini.

Setelahnya, usapkan ke barang-barang yang berbahan dasar kulit. Cara ini akan membantu menyingkirkan noda membandel yang terdapat pada sepatu, tas, sofa, dan sebagainya.

5 dari 8 halaman

4. Memblender Dengan Merata

Pertama, tuangkan bahan cair ke dalam blender (air, madu, atau gula cair). Selanjutnya, tambahkan yang lain seperti buah, sayur, oat dan sebagainya. Lalu mulailah memblender.

Cairan akan membentuk corong dan menarik partikel-partikel padat ke bawah. Ini akan membuat semua bahan berbaur secara merata.

6 dari 8 halaman

5. Membuat Tanaman Tumbuh Cepat

Sirami tanaman Anda dengan air sisa rebusan kentang atau pasta yang masih panas. Nutrisi yang terkandung dalam larutan ini akan membantu tanaman tumbuh lebih cepat dan bunga lebih sering mekar.

7 dari 8 halaman

6. Menghilangkan Bau Tak Sedap dari Rumah

Mungkin salah satu cara paling menyenangkan untuk menyingkirkan bau tak sedap dari produk yang digoreng di dapur adalah dengan memanggang kue. Selain itu, jika Anda menggunakan vanila, gula, kayu manis, atau pala dalam proses memasak, bahan-bahan ini akan menciptakan aroma yang menyenangkan dan akan mengalahkan aroma lain yang berada di ruangan.

8 dari 8 halaman

7. Membuat Kulkas Berbau Harum

Agar lemari pendingin Anda tetap harum, caranya sangat mudah dan sederhana. Cukup letakkan sebuah kantong teh yang telah dipakai di dalam kulkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.