Sukses

Sama-Sama Punya Kekuatan Petir, Ini 'Kembaran' Karakter Shazam Versi Indonesia?

Shazam, superhero dari komik DC yang diangkat ke layar lebar ini ternyata memiliki 'kembaran' versi Indonesia. Siapa? Ini jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Shazam, salah satu tokoh superhero dari komik DC yang tengah hangat diperbicangkan ini diangkat ke layar lebar dan akan segera tayang. Ia adalah sosok pahlawan dengan kekuatan petir.

Jika dilihat secara seksama, Shazam mengingatkan kita pada karakter superhero Tanah Air. Ia adalah Gundala Putra Petir. Bagaimana menurut Anda?

Logo petir yang ada pada bagian dada Shazam menunjukkan bahwa karakter ini punya kekuatan petir sama seperti Gundala Putra Petir.

Seperti Shazam, tokoh Gundala Putra Petir juga pernah diangkat menjadi sebuah film berjudul sama pada 1981, produksi Cancer Mas Film, dengan sutradara Lilik Sudjio dan penulis GS Bandono. Bahkan kabarnya akan diangkat kembali ke layar lebar dengan versi terkini.

Shazam, film tokoh superhero itu digarap oleh Warner Bros dan berada di waralaba DC Extended Universe (DCEU) yang bergabung dengan film seperti Batman v, Superman: Dawn of Justice hingga Justice League.

Jika dilihat dari cuplikannya yang telah dirilis, Shazam sangat berbeda dengan film produksi DCEU sebelumnya. Unsur yang paling menonjol dalam setiap adegan adalah tingkat humornya. Dialog demi dialog yang ditampilkan sang aktor utama, Zachary Levi, dinilai berhasil membuat penonton tertawa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip The Flash

Gundala yang memiliki kekuatan petir seperti Shazam adalah tokoh komik ciptaan Hasmi yang muncul pertama kali dalam komik bergenre fantasi bertajuk 'Gundala Putra Petir' pada tahun 1969.

Gundala termasuk karakter populer di Indonesia selain Godam, Si Buta dari Gua Hantu, dan Panji Tengkorak.

Gundala mempunyai kekuatan petir. Inspirasinya dari tokoh legenda Jawa Ki Ageng Sela yang dikisahkan bisa menangkap petir.

Konon bentuk fisik Gundala terinspirasi karakter The Flash ciptaan Gardner Fox dari DC Comics.

Komikus pencipta Gundala Putra Petir itu telah wafat di di RS Bethesda Yogyakarta, pada Minggu 6 November 2016. Hingga senja hidupnya dia masih memberi perhatian besar pada dunia komik Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.