Sukses

Ini Foto Resmi Pembaptisan Pangeran Louis yang Dirilis Istana Kensington

Akun instagram Kensington Palace melansir foto resmi keluarga kerajaan Inggris usai pembaptisan Pangeran Louis.

Liputan6.com, London - Hanya berselang satu minggu usai pembaptisan Pangeran Louis, akun Instagram Istana Kensington merilis foto resmi keluarga kerajaan Inggris. Tak hanya di plaform itu, pihak kerajaan juga membagikannya di akun Twitter mereka.

Istana Kensington merilis empat foto dari pembaptisan Pangeran Louis pada hari Minggu, 15 Juli. Pemotretan dilakukan oleh Matt Holyoak di Clarence House setelah upacara. Demikian seperti dikutip dari TIME, Senin (16/7/2018).

Empat foto tersebut menampilkan Louis dengan orang tuanya, Pangeran William dan Kate Middleton (Duke dan Duchess of Cambridge); kakak laki-laki dan perempuannya, Pangeran George dan Putri Charlotte; paman dan bibinya: Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pippa Middleton, James Matthews, James Middleton; juga kakek-neneknya, Pangeran Charles dan Camilla; serta Carole dan Michael Middleton.

Pangeran Louis dibaptis oleh Uskup Agung Canterbury di Kapel Kerajaan di Istana St James, London, pada 9 Juli 2018. Selain keluarga kerajaan, pembaptisan turut pula dihadiri oleh wali baptis Louis --Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Lady Laura Meade, Robert Carter dan Lucy Middleton.

Dalam potret tersebut, Louis tampak menggemaskan dengan balutan gaun putih kremnya yang merupakan replika pakaian bersejarah dari era Victoria. Sedangkan ibunya tampak manis menggunakan gaun putih.

Berikut gambarnya:

"Duke dan Duchess of Cambridge telah merilis empat foto resmi untuk menandai pembaptisan Pangeran Louis pada Senin 9 Juli. Foto-foto itu diambil oleh Matt Holyoak di Clarence House, setelah pembaptisan Prince Louis," demikian bunyi cuitan Istana Kensingston 16 Juli pukul 4.30 waktu setempat.

Satu foto menampilkan lima anggota keluarga lengkap Pangeran William.

Sedangkan satu lagi memperlihatkan Kate yang sedang menggendong Louis di taman Clarence House.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edisi Kuno Winnie The Pooh Jadi Kado Istimewa Pangeran Harry

Sementara itu, Pangeran Harry rela menghabiskan 8.000 pound sterling atau sekitar RP 152,3 juta untuk membeli edisi pertama Winnie The Pooh. Buku tentang Winnie Si Beruang yang diterbitkan tahun 1926 ini merupakan hadiah pembaptisan untuk Pangeran Louis.

Harry telah berjanji membangun sebuah perpustakaan eksklusif bagi Louis dan untuk mengenang mendiang ibundanya, Putri Diana. Sedangkan karya tulis AA Milne tersebut akan menjadi buku pertama yang ditempatkan di perpustakaan itu.

Seorang teman Harry memberi tahu The Sun bahwa salah satu kenangan manis masa kecil Harry ialah ketika Diana mendongeng untuknya dan membacakan cerita pengantar tidur.

Ia menyukai sesuatu berbau klasik dan berniat membangun perpustakaan kecil untuk Louis, Charlotte, dan George agar ketiga keponakannya bisa menikmati masa kecilnya. Demikian seperti dikutip dari Metro.co.uk, Rabu 11 Juli 2018.

Ia menambahkan, awalnya Pangeran Harry ingin membeli buku karangan Lewis Carroll, Through The Looking Glass, yang dijual seharga 24.000 pound sterling atau sekitar Rp 457 juta. Tapi putra bungsu Diana dan Charles itu berubah pikiran. Menurut dia, Winnie The Pooh akan menjadi bahan bacaan yang lebih cocok.

Sementara itu, Robinson Crusoe adalah buku favorit kakaknya, Pangeran William, tetapi Harry menyukai semua hal karya A.A. Milne. Tercatat, pengarang kelahiran Hampstead ini hanya mencetak 30.000 eksemplar yang disebar di Ashdown Forest, East Sussex, Inggris.

Pangeran Harry diyakini telah membeli buku langka itu dari pria bernama Peter Harrington di Kensington, London.

Sementara itu, Louis dilaporkan telah dibaptis pada 9 Juli oleh Archbishop Canterbury Justin Welby, di Chapel Royal, St James's Palace pada pukul 16.00 waktu setempat. Upacara pembaptisan dihadiri 40 orang, termasuk teman dekat dan keluarga.

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip tidak menghadiri pembaptisan tersebut karena kesibukan keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.