Mirip Putri Disney, Gaun Melania Trump Jadi Inspirasi Meme 'Beauty and The Beast'

Oleh Tanti Yulianingsih pada 13 Jul 2018, 16:01 WIB
Beauty and the Beast

Liputan6.com, London - Lagi-lagi, penampilan Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump memancing komentar para warganet. Ia memilih gaun berwarna kuning saat menemani sang suami, Donald Trump dalam kunjungan resmi perdana ke Inggris. 

Gaun sifon berwarna kuning pucat buatan perancang asal Prancis, J. Mendel itu memiliki potingan off-shoulder, dengan aksen jubah yang memberinya tampilan 'dramatis'.

Melania memadukannya dengan perhiasan minimal dan sepatu hak tinggi jenis stiletto dalam warna pastel yang serasi.

Melania Trump mengenakan gaun kuning dan disebut mirip putri Disney di film Beauty and the Beast. (AP)

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (13/7/2018), gaun itu dikenakan Melania Trump dalam acara makan malam bersama Perdana Menteri Theresa May di Istana Blenheim pada Kamis 12 Juli 2018. 

Melania memadukan gaun tersebut dengan perhiasan minimalis, sepatu hak tinggi jenis stiletto berwarna pastel yang serasi.

Sementara, Donald Trump tampil lebih sederhana dengan mengenakan tuksedo hitam. Sejumlah netizen membandingkan penampilan Melania dengan sosok Putri Disney. Lainnya menyebut, busana itu sama sekali tak pantas dikenakan di acara resmi.

Jika disandingkan dengan Donald Trump, para warganet berpendapat, keduanya mirip pasangan dalam dongeng 'Beauty and the Beast' alias si cantik dan si buruk rupa. 

Meski jadi kontroversi, gaun seharga US$6990 atau Rp 100 juta lebih itu ternyata begitu dikagumi sehingga terjual habis di situs J. Mendel -- meskipun akhirnya harganya turun menjadi US$2996 sekitar Rp 43 juta, demikian dilaporkan USA Today.

Selain bertemu dengan PM Theresa May, Presiden AS dan ibu negara Melania Trump dijadwalkan bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada Jumat sore di Kastil Windsor. 

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 of 2

Jaket Kontroversial

Melania Trump Jenguk Anak-anak di Pusat Detensi Perbatasan
Ibu Negara AS Melania Trump menaiki kendaraan usai mengunjungi anak-anak imigran telantar di Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket yang konon harganya 39 dolar AS atau sekitar Rp 550 ribu itu membuatnya jadi topik terkini Twitter (AP/Andrew Harnik)

Sebelumnya, Melania Trump juga dikecam secara luas oleh warganet, lantaran mengenakan sebuah jaket dengan tulisan yang menuai kontroversial.

Tulisan pada jaket lansiran Zara seharga USD 29 itu berisikan kalimat "I Don't Really Care, Do U?", yang diterjemahkan menjadi "saya tidak benar-benar peduli, bagaimana Anda?".

Dalam sebuah foto yang menunjukkan Melania tengah menaiki tangga pesawat, terlihat mantel yang dikenakannya bertuliskan "I Really Don't Care, Do U?" di bagian punggung.

Dikutip dari BBC pada Jumat 22 Juni 2018, Melania Trump mengenakan mantel tersebut ketika bersiap terbang dari Washington DC ke Houston di negara bagian Texas, pada Kamis, 21 Juni 2018.

Beberapa saat setelah unggahan foto dirinya mengenakan mantel kontroversial tersebut beredar luas di jagat maya, juru bicara Melania Trump mengonfirmasi bahwa "tidak ada pesan tersembunyi" di balik pilihan busana yang dikenakan oleh atasannya itu.

Tidak tinggal diam, Presiden Donald Trump pun turut angkat bicara melalui kicauan di Twitter. Ia mengatakan bahwa tulisan yang tercetak di mantel yang dikenakan oleh istrinya, merupakan sindiran terhadap "Fake News Media" --media pemberitaan palsu-- yang tengah diperanginya saat ini.

Menanggapi kicauan tersebut, beberapa warganet mengatakan bahwa jaket yang dikenakan oleh Melania Trump "bisa bersuara dengan tepat" saat digunakan di kesempatan santai, bukan ketika hendak melakukan kunjungan sosial.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait