Sukses

Bersorak hingga Memeluk, Aksi Presiden Cantik Kroasia Dukung Timnya di Piala Dunia

Presiden cantik Kolinda Grabar-Kitarovic menghadiri pertandingan sengit antara Kroasia vs Rusia di babak perempat final Piala Dunia pada Sabtu 7 Juli 2018. Tengok aksi dukungannya.

Liputan6.com, Sochi - Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menghadiri pertandingan sengit antara tim nasional sepak bola negaranya dengan tuan rumah Rusia di babak perempat final Piala Dunia pada Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Selama 120 menit, skor pertandingan imbang 2-2. Demi menentukan kemenangan, kedua tim harus menjalani drama adu penalti. Dan Dewi Fortuna berpihak kepada Luka Modric Cs.

Berpakaian seragam timnas, presiden perempuan pertama Kroasia itu menyaksikan seluruh jalannya pertandingan --dari menit 0 hingga drama adu penalti-- dari tribun VIP, duduk di antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic menyaksikan perempat final Piala Dunia 2018 antara negaranya melawan Rusia di Fisht Stadium, Sabtu (7/7). Kolinda tak hentinya memberikan dukungan semangat bagi Luca Modric dan kawan-kawan. (AP/Rebecca Blackwell)

Sepanjang pertandingan, Grabar-Kitarovic menyemangati timnya --dia bertepuk tangan dan berteriak heboh setiap kali Kroasia mencetak gol. Demikian seperti dikutip dari India Today, Senin (9/7/2018).

Ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu, presiden Kroasia itu menatap dengan nafas tertahan. Ia semakin tegang usai Rusia berhasil unggul di babak perpanjangan waktu.

Namun, Grabar-Kitarovic dapat bernapas lega setelah Domagoj Vida mencetak gol penyeimbang bagi Kroasia di menit ke-100.

Terlihat, Grabar-Kitarovic melompat gembira dan bahkan melakukan tarian kemenangan kecil usai gol 'penentu takdir' itu terjadi.

Pada akhirnya, Kroasia berhasil memenangkan pertandingan, setelah drama adu penalti berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Modric Cs --membuat mereka lolos ke babak semi final, dan akan berhadapan dengan Inggris.

Kegirangan Grabar-Kitarovic tak hanya berhenti di tribun VIP stadion. Sang presiden melanjutkan aura positif pertandingan hingga ke ruang ganti timnas, bergabung bersama dengan Ivan Rakitic dan kawan-kawan untuk merayakan kemenangan.

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersorak Sorai dan Memeluk Para Pemain

Dalam video yang viral di media sosial, Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic dapat terlihat melompat dan bersorak-sorai bersama pemain timnas negaranya di ruang ganti.

Dengan tangan di pundak para pemain di kedua sisi, ia membuat kerumunan tim yang sempurna saat tim Kroasia menyanyikan sebuah lagu untuk merayakan salah satu penampilan terbaik mereka dalam Piala Dunia sejak edisi 1998 --di mana Kroasia berhasil menyabet peringkat ketiga.

Dalam video lain yang viral, tampak Grabar-Kitarovic menyempatkan diri beramah-tamah dan memeluk satu per-satu beberapa pemain.

Dengan 'generasi emas' Kroasia di lapangan, ada harapan tulus di antara para warga negara bahwa Modric Cs dapat menyelesaikan Piala Dunia 2018 lebih baik dari edisi 1998.

Di seluruh negeri di Zagreb, Zadar, Dubronvik dan Split, orang-orang bernyanyi dan menari untuk merayakan kemenangan Kroasia atas Rusia.

Dari lagu dan tarian biliar hingga pertunjukan, perayaan kemenangan itu benar-benar hebat.

Kroasia selanjutnya akan melawan Inggris di semifinal pada hari Rabu dan akan berharap untuk mengatasi the Three Lions untuk mencapai final pertama mereka di Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.