Sukses

Tertawa hingga Robot Rusak, 4 Kasus Kematian yang Terjadi Akibat Hal Sepele

Tak pernah ada yang mengira kapan ajal akan menjemput. Hanya Sang Pencipta yang tahu akan hal itu. Namun ternyata ada kematian akibat hal sepele.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian dan kelahiran adalah kodrat manusia. Ada yang datang dan ada pula yang pergi. Kita tak pernah tahu kapan ajal akan menjemput. Hanya Sang Pencipta yang tahu akan rahasia itu.

Kematian bisa terjadi karena faktor usia. Juga akibat penyakit seperti kanker, serangan jantung, atau wabah mematikan.

Namun, ada sejumlah kasus kematian akibat hal-hal aneh. Pun demikian ada yang meninggal akibat hal-hal sangat sepele.

Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Senin (9/7/2018), berikut 4 kasus kematian yang terjadi akibat hal-hal sepele tersebut:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tawa Tak Terkendali

Kematian tak biasa ini pertama kali dilaporkan terjadi pada masa Yunani Kuno. Zeuxis, seorang pelukis Yunani yang dikenal akan karya-karyanya hidup pada Abad ke-5 SM.

Suatu hari ia meminta seseorang untuk membuat lukisan yang indah. Saat itu munculah seorang wanita tua yang bersedia melukiskan sosok Dewi Aphrodite. Zeuxis pun menyetujui hal tersebut.

Setelah lukisan itu selesai, Zeuxis tertawa terbahak-bahak karena melihat gambar itu sangatlah aneh. Namun, tertawanya itu menyebabkan malapetaka.

Karena tidak bisa berhenti tertawa, Zeuxis meninggal dunia. Itu semua terjadi karena ia tak bisa mengendalikan tawanya hingga kehabisan napas.

 

3 dari 5 halaman

2. Kecanduan Jus Wortel

Basil Brown adalah penggila makanan kesehatan asal Inggris yang dengan bangga memuji manfaat kesehatan dari sebuah wortel.

Akibat terlalu memuja khasiat dari sebuah wortel, Basil Brown kerap mengabaikan peringatan dan masukan dari dokter. Ia bahkan meminum hingga 3,8 liter jus wortel per hari.

Hal ini lantas menyebabkan dirinya kecanduan jus wortel serta penyakit kuning yang parah. Pada tahun 1974, selama sepuluh hari menjelang kematiannya, Brown kembali mengonsumsi jus wortel dalam bentuk pil.

Meski sudah diperingatkan, ia tetap mengabaikan. Dosis ini akhirnya membuat Brown meninggal dunia.

 

4 dari 5 halaman

3. Bermain Papan Selancar di Atas Tanah

Worth Bingham lahir pada tahun 1932. Ia adalah putra dari pemilik perusahaan media di Kentucky, Amerika Serikat dan telah dipersiapkan untuk mengambil alih perusahaan.

Bingham pun juga dikenal sebagai seorang reporter. Ia memenangkan sejumlah penghargaan untuk liputannya yang sangat luar biasa.

Pada bulan Juli 1966, Bingham sedang berlibur bersama keluarganya di Nantucket. Karena tak punya waktu yang cukup banyak, ia memilih untuk berselancar di atas tanah.

Namun, petaka malah ia temui. Nyawanya melayang saat papan yang ia naiki menabrak sebuah mobil yang sedang terparkir. Tubuh Bingham pun terlempar dan membuat lehernya patah lalu meninggal.

5 dari 5 halaman

4. Kerusakan Robot

Robert Williams adalah pekerja perakitan robot di pabrik Ford Motor Company di Flat Rock, Michigan, Amerika Serikat.

Hari itu, 25 Januari 1979 ia mengawasi robot dengan berat sekitar 1 ton. Tiba-tiba robot itu rusak dan ia memilih untuk memperbaikinya.

Tanpa diketahui oleh Williams, robot itu mulai bekerja lagi dan memukul kepalanya. Hal ini langsung membunuhnya seketika. Hal semacam ini kerap terjadi lantaran sistem perusahaan yang tidak disertai dengan alat pengamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.