Satpam Mal di Brasil Memergoki Hantu Bocah Naik Eskalator? Lihat Videonya

Oleh Afra Augesti pada 07 Jul 2018, 19:48 WIB
Diperbarui 09 Jul 2018, 19:13 WIB
Hantu Gadis Kecil di Mal

Liputan6.com, Brasilia - Seorang satpam yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan di Brasil mengalami kejadian tak mengenakan saat dirinya tugas malam. Bukan maling atau penjahat yang harus ia hadapi, melainkan sesosok diduga makhluk halus atau hantu yang berkeliaran di dalam mal.

Dalam sebuah video yang diunggah di situs berbagi video, terlihat detik-detik menakutkan saat satpam tersebut sedang berpatroli di dalam gedung. Ia sedang berjalan menuju arah eskalator, ketika ia mendapati seorang gadis kecil berjalan cepat menuju tangga itu.

Karena merasa ada yang aneh, satpam yang tak diketahui identitasnya itu dikabarkan langsung mengeluarkan ponselnya. Bukan untuk memanggil 911, melainkan merekam keberadaan si bocah, demikian seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (7/7/2018).

Penasaran, penjaga mal ini kemudian sedikit berlari ke arah gadis itu, karena ia melihat cara berjalannya sangat ganjil: terlalu cepat untuk anak seusianya.

Ia juga ingin melihat lebih dekat dan mencari tahu mengapa masih ada anak kecil berkeliaran di dalam mal. Pusat perbelanjaan itu sudah tutup, waktu pun sudah larut malam dan bahkan kondisi eskalator tak bergerak.

Namun saat berada di posisi bocah itu, sosoknya tiba-tiba menghilang tak meninggalkan jejak. Padahal saat dikejar, gadis kecil tersebut baru sampai setengah jalan eskalator.

Namun ketika berbalik badan dan melihat ke arah belakang, betapa terkejutnya ia karena gadis cilik itu sudah berdiri di dekatnya.

Satpam itu pun lari tunggang langgang dan berteriak ketakutan, karena meyakini bahwa bocah itu bukan manusia, melainkan hantu.

Ini bukan kali pertamanya ia melihat penampakan hantu bocah itu. Gadis cilik tersebut pernah muncul sebelumnya saat ia juga jaga malam.

Ia percaya bahwa hantu yang dilihatnya merupakan bocah yang meninggal di dalam gedung.

Rekaman itu diunggah ke situs berbagi video dan telah mendapatkan lebih dari seribu klik. Komentar warganet pun bermunculan.

"Cara berjalannya tampak supranatural. Membuat saya merinding," tulis seorang pengguna.

Yang lain mengatakan, "Eskalator bahkan tidak menyala."

Dan satu lagi mempertanyakan, "Bagaimana bisa dia pindah dari satu anak tangga ke anak tangga lain dengan cepat?"

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Geger Penampakan Hantu Mirip Kuntilanak di Apartemen Malaysia

Ilustrasi hantu
Ilustrasi (iStock)

Sebelumnya, hunian Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kempas, Johor Bahru, Malaysia diterpa horor hantu. Sebab belakangan muncul laporan ada suara garukan di jendela apartemen, juga terlihat penampakan ayunan bergerak sendiri dengan sosok misterius berambut panjang dan berpakaian putih -- mirip kuntilanak -- di sampingnya.

Tanda-tanda itu membuat sejumlah penduduk di sekitar area itu ketakutan.

Seperti diberitakan Asia One, Jumat 6 April 2018, departemen tersebut kemudian mengadakan pengajian Yaasin dan tahlil pada Minggu 1 April, meski seorang juru bicara mengatakan tidak terlalu serius menanggapi penampakan hantu mirip kuntilanak tersebut.

Isu hantu itu menyebar dengan cepat setelah video berdurasi 25 detik -- berisi ayunan kosong dan sosok berjubah putih-- beredar di media sosial.

Dalam video tersebut terdengar suara seorang anak terdengar mengatakan "Buai takde orang" (Tidak ada orang di ayunan), karena mainan di taman bermain itu bergerak maju mundur sendiri.

Setelah dicek oleh The Star, ayunan itu terletak di taman bermain di samping beberapa apartemen bertingkat dengan surau di dekatnya.

Rekaman video diduga hantu itu direkam oleh seorang penduduk dan diyakini insiden itu terjadi pada malam hari.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait