Ingin Makan, Kepala Possum Malah Terperangkap di Botol Selai Cokelat

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2018, 09:36 WIB
Diperbarui 07 Jul 2018, 09:36 WIB
Ilustrasi possum (iStock)
Perbesar
Ilustrasi possum (iStock)

Liputan6.com, Brisbane - Kegemaran menyantap makanan manis malah berbuah petaka bagi hewan possum di Australia ini. Kepala hewan yang menyerupai tikus ini terperangkap dalam toples selai cokelat Nutella yang kosong.

Dikutip dari laman ABC Indonesia, Sabtu (7/7/2018) hewan marsupial ini ditemukan di bagian belakang sebuah rumah di wilayah Loganholme, selatan Brisbane, Queensland, pada hari Senin 2 Juli lalu. Kepalanya tertancap kuat di dalam toples plastik.

Juru bicara Lembaga perlindungan hewan RSPCA Queensland, Michael Beatty, mengatakan, possum itu ditemukan oleh seorang pria setelah anjingnya menunjukkan "ketertarikan besar" pada tempat sampah di luar rumah.

"Pria itu melihat ke bagian belakang gudang di dekat tempat sampah dan ada possum yang kepalanya tersangkut," kata Beatty.

"Ia (si possum) berhasil memasukkan kepalanya ke dalam toples, tetapi jelas tidak bisa mengeluarkannya."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dilarikan ke Rumah Sakit Hewan

Ilustrasi possum (iStock)
Perbesar
Ilustrasi possum (iStock)

Pemilik rumah menelepon nomor darurat RSPCA, dan seorang relawan-pun datang dan berhasil membebaskan possum dengan bantuan pelumas berbahan air.

Mereka membawa possum itu ke rumah sakit satwa liar RSPCA di wilayah Wacol, Queensland, untuk observasi.

"Mereka khawatir ia mungkin sangat dehidrasi, mereka tidak tahu berapa lama dia terperangkap di dalam toples itu," kata Beatty.

Ia mengatakan, itu bukan pertama kalinya mereka dipanggil untuk membantu possum yang terperangkap dalam posisi yang aneh.

"Saya pernah melihat beberapa (possum) terjebak di bawah tangga, dan kadang-kadang mereka mungkin terperangkap di saluran pembuangan atau sesuatu seperti itu," kata Beatty.

"Ada satu possum yang masuk ke kotak yang berisi bermacam-macam kue dan kemudian tidak bisa keluar."

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait