Kesepian Hidup Sendirian, Kakek di China Pilih Jadi Model Telanjang

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 06 Jul 2018, 21:00 WIB
Lansia (iStock)

Liputan6.com, Chengdu - Seorang kakek di Sichuan, China seketika viral ketika memilih pekerjaan yang tak lazim untuk pria seumurnya. Kakek berusia 89 tahun itu menjadi model telanjang dan menjalani sejumlah pemotretan.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (6/7/2018), dalam kurun dua kali seminggu, kakek Wang Suzhong pergi ke studio seni di Chengdu dan melepas semua pakaian dan berpose di depan kamera.

"Bentuk tubuh saya cukup baik untuk seseorang seusia saya," ujar Wang.

Sejak istrinya meninggal pada tahun 1997, Wang selama ini tinggal sendirian di sebuah flat kecil di Chengdu, China, menghabiskan waktunya memasak untuk dirinya sendiri dan mencuci pakaiannya.

Sementara itu, tak ada satupun dari anaknya yang mengurus dirinya. "Tak satu pun dari mereka memperlakukan saya seperti saya ayah mereka," kata Wang.

"Saya tidak peduli jika mereka tidak memahami saya sekarang. Mereka akan mendapat giliran ketika sudah lansia nanti."

Saat ditanya apakah anak-anaknya pernah datang untung mengajaknya tinggal bersama, si kakek malah berkata: ""Tidak, tidak pernah ... jangan bertanya lagi soal anak-anak saya."

Wang tidak khawatir tentang konotasi negatif orang lain tentang profesi barunya saat ini. Sebaliknya, ia menemukan bahwa itu memberikan obat dari kesepian yang selama ini ia rasakan.

"Apa yang saya lakukan hanyalah untuk kebutuhan seni tubuh. Saya tidak merasa malu tentang itu,"jelasnya.

"Itu membuat saya merasa tidak kesepian lagi. Ini juga menjadi sumber pemasukan bagi saya."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Kakek-Nenek Gaul Asal Jepang

Pasangan Bon dan Pon yang jadi bintang baru Instagram. (BonPon511)
Pasangan Bon dan Pon yang jadi bintang baru Instagram. (BonPon511)

Jika sebelumnya kakek di China jadi model dewasa dan berani menanggalkan seluruh pakaiannya di depan kamera, beda halnya dengan dua lansia ini. Mereka viral karena gayanya yang modis.

Pasangan suami istri dari Jepang ini dikenal dengan nama Bon dan Pon.

Melihat mereka tak pelak membuat tersenyum. Gaya pakaian yang serasi dan keren serta rambut mereka yang penuh uban ternyata memberikan daya tarik tersendiri.

Dalam akun Instagram dengan tagar #lifegoals, pasangan yang berusia 60 dan 61 tahun itu mengunggah foto-foto keseharian dengan padanan yang menakjubkan.

Dilansir dari BBC, pasangan dari Jepang ini sudah menikah selama 37 tahun. Baru tiga bulan lalu mereka menciptakan akun Instagram dengan nama @bonpon511, namun keduanya langsung menjadi selebritas dengan 89.000 pengikut (dan terus bertambah).

Salah satu gaya yang mencuri perhatian di akun Instagram mereka adalah saat mengenakan busana tartan (pakaian tradisional Skotlandia). Tidak banyak pasangan yang bisa memadukannya, tapi Bon dan Pon bisa melakukannya. Keren!

Bukan hanya kecintaan terhadap keserasian berpakaian yang membuat mereka begitu menarik, namun mereka pun memiliki selera yang sempurna. Keduanya memakai baju dengan warna minimalis, potongan baju yang rapih dan dipadu dengan sepatu bergaya masa kini.

Mereka mengunggah foto-foto berbusana senada itu di Instagram dengan tagar #whitehair, #silverhair dan #over60. Postingan itu boleh jadi mengingatkan bahwa fesyen tidak mengenal batasan usia.

Lalu, mengapa mereka selalu menyeragamkan penampilan? "Sangat menyenangkan memakai pakaian yang sama dengan pasangan kita," ujar Bon.

Bon mengatakan kepada BBC bahwa mereka sangat menyukai pakaian yang sama terutama saat berlibur. Bahkan anak-anak mereka sudah mengerti.

Putri mereka memberi hadiah berupa syal yang sama.

Kadang-kadang mereka memakai pakaian yang sama sebanyak dua kali.

Dalam salah satu fotonya, Pon muncul sendirian. Namun tidak masalah, ia sedang berfoto dalam konser untuk menghormati mendiang David Bowie di Tokyo.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait