Jaket Gucci Seharga Rp 21,4 Juta Ini Mirip Seragam Ojek Online?

Oleh Afra AugestiFadjriah Nurdiarsih pada 05 Jul 2018, 14:00 WIB

Diperbarui 07 Jul 2018, 13:13 WIB

Gucci

Liputan6.com, Jakarta - Jaket keluaran terbaru di situs belanja dari merek ternama Gucci-- produk fashion dan kulit mewah asal Italia--tengah jadi perbincangan baru-baru ini. Jaket itu dibandingkan dengan seragam ojek online (ojol) di Indonesia.

Sepintas tak ada yang aneh ketika kita membuka kanal "Men" lalu masuk ke "Men's Ready-to-wear". Di sana, sederet jaket, celana panjang, celana pendek dan kaus mewah khusus lelaki dijajakan. Pakaian tersebut merupakan pakaian olahraga.

Namun, dari 41 item yang dipaparkan di kanal tersebut, ada satu barang yang mencolok mata pelanggan Tanah Air: sebuah jaket yang mirip dengan jaket ojek online dalam negeri.

Bila jaket ojol identik dengan warna hijau dan hitam, sama halnya dengan jaket Gucci keluaran teranyar itu. Bagian lengan dan badan depan-belakang berwarna hijau, sedangkan sisi leher, pergelangan tangan, kanan-kiri dan panggul berwarna hitam.

Gucci--yang bermarkas di Florence, Italia--mendesain Tiger Patch Technical Jersey Jacket dengan kerah tinggi, lengkap dengan resleting di bagian tengah dan saku di kanan-kiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

 

2 of 2

Perbedaan

Gucci
Jaket Gucci. (www.gucci.com)

Meski sekilas terlihat serupa, tentu saja ada perbedaan di antara jaket Gucci dan jaket ojol.

Jaket bernama Tiger Patch Technical Jersey Jacket ini dibanderol dengan harga US$ 1,490 atau setara dengan Rp 21,4 juta. Sementara jaket ojol berkisar Rp 75.000, sangat berbanding terbalik.

Di bagian belakang jaket Gucci terdapat sulaman gambar kepala harimau yang sedang menyeringai, memperlihatkan taringnya yang tajam. Sedangkan di bagian depan dibubuhi logo Gucci. Dari segi bahan, jaket Gucci mengenakan 55% polister, 45% katun, dan merupakan buatan Italia.

Bagaimana menurut Anda, miripkah?

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait