Sukses

Jasad Bayi 5 Bulan Asal Malaysia Ditemukan di Kulkas dengan Pakaian Utuh

Polisi mengatakan, jasad bayi tersebut ditemukan di dalam kantong plastik di lemari pendingin rumah pengasuhnya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sesosok jasad bayi laki-laki berusia lima bulan ditemukan di rumah pengasuhnya yang berada di Taman Nakhoda, Batu Caves, Malaysia. Bayi malang tersebut diduga tewas setelah pelaku membungkusnya dengan kantong plastik dan memasukkannya ke dalam lemari es.

Bayi mungil bernama Adam Rayqal Mohd Sufi dilaporkan hilang oleh orangtuanya pada Selasa, 3 Juli 2018. Kasus ini menjadi viral di Facebook setelah sang ayah, Mohd Sufi Naeif Mohd Fauzi mengunggah foto buah hatinya dan meminta bantuan publik untuk menemukannya.

Sebelumnya, orangtua Adam mengira bahwa putranya telah diculik oleh orang tidak dikenal. Akan tetapi pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 waktu setempat, Adam berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal. Tubuhnya membeku di dalam kulkas di rumah pengasuhnya.

Dikutip dari Free Malaysia Today, Kamis (5/7/2018), Kepala Polisi Gombak ACP Ali Ahmad mengatakan saat ditemukan korban telah dimasukkan ke dalam kantong hijau dan masih berpakaian lengkap.

"Penemuan korban didasarkan pada informasi yang diberikan oleh saksi selama proses interogasi, yang mana menimbulkan kecurigaan," sebutnya.

"Namun, tidak ditemukan adanya luka di tubuh anak itu dan jenazahnya sudah dikirim ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk autopsi," imbuh Ali kepada awak media.

Ali mengatakan polisi mencurigai wanita berusia 33 tahun yang merupakan pengasuh bayi Adam. Ia kemudian ditangkap bersama seorang teman serumahnya yang berusia 36 tahun.

Keduanya ditahan dan diinterogasi, setelah itu didapati informasi yang mengarah pada pembunuhan bayi adam.

Ali mengatakan bahwa kasus ini murni pembunuhan. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beredar Video Penggrebekan Rumah Pengasuh

Di media sosial telah beredar video evakuasi jasad bayi Adam dan kulkas tempat penyimpanan tubuhnya. Video tersebut pun diunggah media massa lokal Malaysia, salah satunya Free Malaysia Today (FMT).

Dari video tersebut tampak petugas polisi dan tim forensik memasukkan kulkas dua pintu berwarna silver ke dalam mobil. Seorang petugas juga tampak membawa bungkusan kardus berukuran lumayan besar yang dikemas rapi dan dilakban.  

Saat ditemukan di dalam kulkas, jasad Adam dibungkus dalam kantong berwarna hijau dan masih menggunakan pakaian lengkap.

Berikut cuplikannya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.