Sukses

Ini Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Bisa Diikuti Oleh Para Wanita

Selain punya selera berpakaian yang baik, rupanya Putri Diana memiliki rahasia agar tampil cantik di depan khalayak.

Liputan6.com, London - Kecantikan Putri Diana tidak diragukan lagi. Bukan hanya cantik dari luar namun ia juga memiliki kecantikan dari dalam. Semasa hidupnya Princess of Wales tersebut selalu menjadi inspirator dalam urusan urusan gaya berbusana.

Selain punya selera berpakaian yang baik, rupanya ibu dari Pangeran William dan Harry ini memiliki rahasia agar tampil cantik di depan khalayak.

Dikutip dari laman Vogue.com.au, Selasa (3/7/2018), rahasia kecantikan itu ada pada makeup-nya. Hanya dengan sentuhan kecil, paras Putri Diana dapat menghipnotis semua orang yang menemuinya.

Banyak pihak yang meyakini jika sentuhan indah itu terletak pada pilihan warna eyeliner. Ia memilih warna yang tak biasa digunakan oleh para wanita.

Warna itu adalah biru. Dari sekian foto yang dipublikasi media, warna biru pada eyeliner kerap ia tampilkan.

Ada kemungkinan besar jika Putri Diana melakukan sejumlah eksperimen dalam urusan kecantikan selama menjadi anggota kerajaan Inggris.

Selain pilihan warna pada eyeliner Putri Diana, hal yang sempat jadi sorotan terkait fashion Putri Diana adalah gaun pengantinnya.

Di saat Putri Diana melangkahkan kaki di altar Katedral St Paul, gaun dengan ekor sepanjang 7,62 meter menjadi salah satu baju pernikahan paling indah dan dikenang di seluruh dunia.

Gaun yang digunakan oleh Putri Diana terbuat dari sutra taffeta dengan detail renda antik berwarna putih gading yang mewah. Gaun itu juga dihiasi dengan bordir di bagian tangan, disertai manik-manik dan kian menambah kesan glamor dengan 10 ribu mutiara.

Harga gaun itu ditaksir mencapai 9.000 poundsterling atau setara dengan Rp 152,3 juta -- pada tahun 1981.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia di Balik Gaun Putri Diana

Selain itu ada rahasia besar di balik gaun mewah Putri Diana. Hal itu diungkap oleh sang perancang gaun yaitu David Emanuel.

Kala itu David mengatakan, ia harus menghentikan sketsa gaun milik Diana dan merobek-robeknya sebelum orang lain melihatnya.

"Diana datang sendiri sebanyak tiga atau empat kali, dan bertanya apakah ibu saya boleh hadir? Aku berkata, ya tentu saja," ujar David.

"Saya memperlihatkan sebuah sketsa dan menyobeknya karena tak ingin desain itu tersebar," tambah David.

David pun menambahkan, menjaga kerahasiaan gaun tersebut adalah prioritas dari seorang perancang. Jika desain gaun itu tersebar, maka David harus membuat rancangan baru.

"Kala itu kami ingin memastikan jika gaun itu adalah sebuah kejutan," kata Elizabeth istri David.

"Bahkan, kami tak pernah mencobakannya kepada Diana," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.