Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Canggih, Robot Seks Bisa Tolak 'Permintaan' Manusia Bila Dikasari

Robot seks akan dimodifikasi lebih canggih. Nantinya, boneka tersebut bisa menolak 'permintaan' manusia apabila mendapat perlakuan kasar. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, robot seks bisa dengan mudah mengatakan 'tidak' ketika hendak 'dipakai' oleh manusia.

Dr Sergi Santos, penemu sexbot (robot seks) Samantha, mengatakan bahwa ia sedang mengerjakan kecerdasan buatan (AI) untuk diselipkan ke dalam tubuh robot. Nantinya, benda berupa sensor tersebut dapat mendeteksi perlakuan manusia terhadap si robot.

Misalnya, mode 'dummy' akan menyala jika sensor di bawah kulit Samantha mendeteksi bahwa ia sedang disentuh dengan cara agresif atau tidak sopan. Robot seks ini juga akan mengaktifkan mode tidak responsifnyaa jika dia merasa bosan.

Robot yang dilengkapi AI ini akan beredar di pasaran dengan harga 3,600 poundsterling, meskipun tidak diketahui kapan mulai dijual. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (29/6/2018).

Sexbot diciptakan selayaknya manusia: memiliki tangan, pinggul dan wajah yang bisa digerakkan dan dapat membisikkan rasa penasarannya jika dirangsang dengan cara benar, menurut penciptanya.

Selain mode boneka, sexbot juga dilengkapi pengaturan untuk mengaktifkan mode 'keluarga', 'romantis' dan 'seks' berikut tingkat 'kenakalannya'.

Sementara itu, Profesor Kathleen Richardson, pendiri The Campaign Against Sex Robots, menyebut Samantha sebagai 'perpanjangan pornografi dan prostitusi'. Dia menyebut proyek semacam itu merupakan pemborosan dan penghamburan uang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamatkan Pernikahan dari Perceraian

Pada bulan April, Santos yang mempelajari nanoteknologi di Leeds, mengatakan bahwa robot seksnya telah menyelamatkan pernikahannya.

Santos menyebut botsex menyelamatkan hubungannya karena keinginannya terpenuhi, bahkan ketika istrinya -- yang telah bersamanya selama 16 tahun -- tidak mood untuk berhubungan badan.

"Seorang pria merasakan bahwa wanita itu putus asa karena hubungan seksnya dengan pria tersebut," aku Santos kepada Barcroft TV pada April lalu.

Ia mengklaim bahwa pasangan dengan libido yang tidak kompatibel lebih cenderung bercerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.