Sukses

Adidas Rilis 'Bola Kejutan' untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018

Adidas siapkan kejutan soal bola resmi yang dipakai di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Tensi semakin meningkat dengan datangnya fase gugur Piala Dunia 2018. Setiap tim yang lolos semakin dekat ke mimpi mereka.

Untuk merayakannya, Adidas telah merilis versi terbaru dari bola resmi Telstar 18 yang digunakan selama fase grup: The Telstar 18 "Mectha".

Gambar bola telah diunggah di laman Twitter sang raksasa olahraga itu, tampak klasik dengan warna merah.

"Ciptakan mimpi itu. Memperkenalkan #Telstar18 Mechta, bola resmi untuk pertandingan @FIFAWorldCup 2018 Knockout Stage. #HereToCreate #WorldCup", demikian bunyi cuitan akun resmi Adidas, seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Kamis (28/6/2018).

Selain warna merah, sebelumnya Adidas juga menyiapkan warna lain untuk menyambut Piala Dunia 2018, yakni hitam. Detail mengenai Telstar 18, yang diluncurkan di Moskow, Kamis 9 November 2017.

Telstar 18 adalah bola terbaru dari edisi Adidas Telstar, bola yang pertama kali dipasok Adidas untuk Piala Dunia pada 1970.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suvenir Apa Saja yang Bisa Dikoleksi dari Piala Dunia FIFA 2018?

Bagi para penggila sepak bola yang tak sabar menunggu Piala Dunia FIFA 2018, toko suvenir resmi pertama telah dibuka di Moskow sejak bulan lalu.

Terletak di lantai satu Pusat Toko Anak-Anak atau "Detskiy Mir" di Lapangan Lubyanka, toko ini menempati area seluas 50 meter persegi.

Anda bisa menemukan semua jenis suvenir yang berhubungan dengan FIFA, seperti bola pertandingan resmi Telstar 18, kaus oblong, boneka maskot resmi Piala Dunia FIFA 2018 Zabivaka si Serigala, alat tulis, dan lain-lain. Boneka, misalnya, dibanderol mulai dari 1.000 rubel (sekitar 236 ribu rupiah).

Toko kedua rencananya akan segera dibuka di Sankt Peterburg.

"Kami akan membuka 3 – 5 toko di sebelas kota yang akan menjadi tuan rumah acara Piala Dunia FIFA 2018, bahkan mungkin lebih banyak lagi di Moskow dan Sankt Peterburg," terang Kepala Bagian Manajemen Merek dan Departemen Lisensi FIFA Ana Brito kepada RBC Daily.

Selain toko kecil di mal, FIFA berencana membuka dua toko besar (seluas lebih dari 1.000 meter persegi) pada Mei mendatang, atau sebulan sebelum dimulainya Piala Dunia FIFA 2018. Tentu, Anda juga bisa membeli suvenir-suvenir menarik di stadion langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.