Sukses

Didukung Jadi Anggota ASEAN, Presiden Timor Leste Berterima kasih ke Indonesia

Pemerintah Timor Leste mengucapkan terima kasih kepada Indonesia karena telah mendukung pencalonan negaranya sebagai anggota ASEAN.

Liputan6.com, Dili - Presiden Timor Leste, Francisco Guterres Lú Olo, menyampaikan terima kasih kepada Indonesia yang telah mendorong negara tersebut menjadi anggota ASEAN.

Ucapan terima kasih itu disampaikannya usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (28/6/2018).

"Saya berterima kasih atas dukungan terus-menerus dan usaha Indonesia agar Timor Leste dapat menjadi anggota ASEAN," ujarnya.

Guterres juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020. Dia lantas berharap perhelatan pemilu yang bakal digelar tahun depan di Indonesia berjalan lancar dan damai.

"Saya berdoa pada tahun depan pemilihan umum berjalan dengan lancar, sesuai, dan sukses," ucap dia.

Orang nomor satu di Timor Leste ini mengatakan, merupakan sebuah kehormatan dapat mengunjungi Indonesia. Dia juga merasa bangga karena disambut hangat oleh Kepala Negara dan Menteri Kabinet Kerja.

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas penyambutan yang sangat hangat yang disampaikan kepada kami dan delegasi kami," tutur Guterres.

Guterres menjelaskan saat melakukan pertemuan bilateral dengan Jokowi, ada beberapa hal yang dibahas. Di antaranya soal batas wilayah kedua Indonesia dan Timor Leste, serta peningkatan kerja sama di sejumlah bidang.

"Jadi tadi bertukar pikiran tentang wiilayah dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kepentingan hubungan kedua negara dan kerja sama," kata dia mengakhiri.

 

 

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

 

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.