Sukses

Kebakaran Besar Melanda Pasar Besar di Kenya, 15 Orang Tewas

Lebih dari 70 orang terluka akibat kebakaran di pasar terbuka terbesar Kenya yang terjadi Rabu tengah malam waktu setempat.

Liputan6.com, Nairobi - Gikomba, sebuah pasar di ibu kota Kenya, Nairobi terbakar hebat. Sedikitnya 15 orang tewas dalam insiden tersebut.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (28/6/2018), lebih dari 70 orang terluka dalam kobaran api yang menyala Kamis tengah malam waktu setempat dan menghancurkan banyak properti di pasar Kenya itu.

Gikomba adalah salah satu pasar terbuka terbesar di Kenya di mana kebakaran sering terjadi.

Surat kabar The Standard melaporkan, kebakaran kali ini diduga akibat serangan seseorang yang mengakibatkan kebakaran. Kendati demikian penyebab pastinya belum diketahui.

Layanan St John Ambulance mengatakan kebakaran terjadi pada Kamis pukul 02.30 waktu setempat, lalu menyebar ke apartemen dan kios pasar. Api berhasil dijinakkan sekitar 90 menit kemudian.

Beberapa korban mengalami luka bakar, sementara yang lain menghirup asap beracun saat mereka mencoba menyelamatkan harta benda mereka.

Para pejabat rumah sakit mengatakan ada empat anak di antara korban tewas.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Barang Bekas Ternama

Foto-foto yang beredar menunjukkan orang-orang mencari korban dari puing bangunan yang terbakar.

Sejauh ini korban luka sudah dilarikan ke berbagai rumah sakit di seluruh kota.

Pasar Gikomba terkenal untuk penjualan pakaian bekas, sepatu dan sayuran, serta memiliki tempat penyimpanan kayu yang kini rusak akibat kobaran api.

Api diyakini berkobar di salah satu tempat penyimpanan kayu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.