Sukses

Nyanyi hingga Gendong Dubes Korsel, Timnas Meksiko Rayakan Kekalahan Jerman

Kekalahan 0-2 membuat Jerman kini menempati posisi terakhir klasemen akhir Grup F. Mereka hanya mengoleksi tiga angka dari tiga pertandingan.

Liputan6.com, Meksiko - Stadium Kazan Arena di Rusia menjadi saksi pahitnya perjuangan Tim Nasional Jerman saat menghadapi Timnas Korea Selatan di babak penyisihan grup F pada Rabu (27/6/2018).

Mantan Juara Piala Dunia tahun 2014 tersebut harus tersingkir dan pulang kampung setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan. Kekalahan ini membuat Die Mannschaft kembali mengulangi memori buruk pada 1938.

Kekalahan 0-2 membuat Jerman kini menempati posisi terakhir klasemen akhir Grup F. Mereka hanya mengoleksi tiga angka dari tiga pertandingan.

Keterpurukan Jerman pada babak penyisihan ini disambut sukacita Timnas Meksiko yang secara otomatis lolos ke babak berikutnya. Sebagai ungkapan rasa syukurnya, warga di Meksiko merayakan momen itu dan dan mengucapkan terima kasih kepada Korea Selatan.

Dikutip dari laman Vox.com, Kamis (28/6/2018), di Meksiko sendiri ratusan pendukung timnya bernyanyi dan bertepuk tangan serta berbodong-bondong datang ke Kedutaan Besar Korea Selatan di negaranya.

Menanggapi hal ini, Duta Besar Korsel untuk Meksiko Byoung Jin-han memutuskan untuk bergabung pada perayaan tersebut. Bahkan, Dubes Jin-han ikut minum tequila dengan sejumlah fans.

Dalam sebuah rekaman video, penggemar sepak bola Meksiko secara bersamaan menggendong Dubes Byoung Jin-han sambil berteriak 'Korea... Korea..."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kalah dari Swedia

Jantung para suporter Meksiko hampir copot saat mengetahui timnya kalah dari Swedia 3-0. Satu-satunya harapan agar dapat melaju ke fase selanjutnya adalah menunggu kekalahan Jerman.

Meski demikian, Jerman bukanlah tim yang lemah. Sehingga mereka khawatir jika mantan juara dunia itu dapat mengalahkan Negeri Gingseng.

Namun, keajaiban malah terjadi. Korea Selatan yang pada pertandingan sebelumnya kalah dari Meksiko dan Swedia malah membuat kejutan dan secara dramatis menang 2-0 dari Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.