Sukses

Kencing dalam Lift, Bocah Asal China Menebus Dosa dengan Cara Ini

Akibat perbuatannya ini, sang bocah rela melakukan sebuah tindakan demi menebus semua kesalahannya.

Liputan6.com, Xianyang - Seorang bocah laki-laki yang tertangkap kencing di dalam lift sebuah bangunan di China pada Sabtu, 23 Juni lalu telah meminta maaf dan berjanji untuk membersihkannya selama satu bulan.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Rabu (27/6/2018), bocah berusia 10 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut tertangkap kamera CCTV di sebuah bangunan yang terletak di Xianyang, Shaanxi, China.

Kala itu ia masuk ke dalam lift sendirian dan berdiri di ujung sisi lift. Tak ada yang tahu apa yang ada di kepala bocah tersebut. Namun yang jelas, ia langsung membuka celana dan kencing di dalam lift.

Semula peristiwa ini tak diketahui oleh pihak pengawas bangunan. Namun, bau pesing yang menyengat membuat mereka memeriksa rekaman CCTV.

Setelah ketahuan, bocah lelaki itu menulis surat permintaan maaf kepada manajemen properti dan berjanji untuk membersihkan lift selama sebulan, di bawah pengawasan ayahnya.

Surat itu ditunjukkan dalam sebuah video yang dipasang di Miaopai, -- platform video pendek China.

Tak lama, sang ibu juga ikut berkomentar dan menyampaikan pernyataan maaf atas tindakan anak laki-lakinya tersebut.

"Saya, ibu dari anak yang melakukan perbuatan tersebut meminta maaf kepada semua orang karena telah mengabaikan tugas saya," ujarnya.

"Meskipun saya sudah mengingatkannya setiap hari untuk menjaga kebersihan, ia nyaris tak pernah mendengarkannya," tambah sang ibu.

Setelah mengetahui kejadian ini, saya langsung memarahi dan mendidiknya. Ia tahu apa yang telah di lakukan salah dan berharap kamu semua akan memaafkannya. Dia juga ingin membersihkan lift sebagai kompensasi.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Permintaan Maaf

Berikut petikan isi surat permintaan si bocah yang kencing di dalam lift:

"Saya buang air kecil di lift hari ini dan ingin meminta maaf kepada semua orang. Apa yang saya lakukan tidak beradab."

"Ini merusak lingkungan warga, dan bisa menyebabkan lift mogok serta akan membahayakan semua orang."

"Saya harus membuang kebiasaan buruk ini dan tidak buang air kecil, membuang sampah atau menghancurkan properti umum. Saya akan membersihkan lift selama sebulan sebagai permintaan maaf," lanjutnya.

"Banyak genangan urine telah muncul di lift selama dua minggu sebelumnya, menciptakan bau."

Meski demikian, penghuni di properti itu juga memuji si bocah karena telah mengakui kesalahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.