6 Meme Kocak Warganet Usai Inggris Bantai Panama di Piala Dunia

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 25 Jun 2018, 18:20 WIB
FOTO: Harry Kane Hattrick, Inggris 6 Kali Bobol Gawang Panama

Liputan6.com, London - Tim nasional sepak bola Inggris menuai kejutan usai membantai Panama dengan skor telak 6-1 pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Gol yang dicetak Harry Kane Cs pada pertandingan itu juga disebut lebih banyak dari total 7 pertandingan Inggris pada Piala Dunia sebelumnya.

Ditambah lagi, hal itu muncul setelah banyak pengamat sepak bola pesimistis pada sepak terjang the Three Lions pada Piala Dunia tahun ini, karena catatan buruk Inggris pada gelaran kompetisi sebelumnya, seperti Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2014.

Di sisi lain, hasil positif itu menuai reaksi lucu yang beragam dari warganet.

Sejumlah besar berkelakar menaruh rasa tak percaya pada skor yang mengejutkan dari pertandingan itu. Sedangkan, beberapa netizen lain mengomentari serba-serbinya.

Berikut, 7 meme kocak warganet fans Inggris, usai the Three Lions membantai Panama dengan skor telak pada Piala Dunia, seperti dikutip dari The Independent's Indy100, Selasa (25/6/2018).

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

2 of 4

Dirty Dancing?

Pada pertandingan tersebut, timnas Panama menerapkan strategi pertahanan ketat untuk mencegah Inggris membobol gawang mereka lebih banyak lagi.

Alhasil, bek Panama mesti berjibaku menghadang sepak terjang Jesse Lingard dan kawan-kawan. Pada salah satu kesempatan, sempat terlihat bahwa pemain Panama bahkan menerapkan penjagaan satu-satu (one-on-one defending) terhadap setiap pemain Inggris.

Seorang warganet dengan cekatan mengomentari momen itu dengan kelakar, menganalogikannya sebagai sebuah skenario film Dirty Dancing (1987) yang dibintangi Jennifer Grey dan Patrick Swayze --seperti yang dilakukan @SimonNRicketts via Twitter di atas.

"I've … had … the time of my life … and I’ve never felt this way before …," tulis @SimonNRicketts mengutip lirik lagu The Time of My Life yang populer berkat adegan menarik Swayze dan Grey dalam film Dirty Dancing.

Memang sekilas, apa yang dilakukan oleh pemain Panama saat menjaga pemain Inggris tampak seperti pasangan yang sedang menari. Sementara Dirty Dancing merupakan film yang memanfaatkan plot tentang, menari juga.

3 of 4

Mendadak Patriotis

FOTO: Harry Kane Hattrick, Inggris 6 Kali Bobol Gawang Panama
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Panama pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Inggris menang 6-1 atas Panama. (AP/Antonio Calanni)

Banyak fans Inggris yang skeptis dengan sepak terjang the Three Lions pada Piala Dunia 2018.

Sebagian besar masih menyimpan trauma dengan catatan buruk Inggris pada Piala Eropa dua tahun sebelumnya, terkhusus, ketika mereka harus tunduk melawan Islandia --tim yang tidak dijagokan-- di babak enam belas besar.

Trauma akan catatan buruk itu pun terbawa hingga ke Piala Dunia 2018. Menang dengan skor tipis di menit-menit terakhir melawan Tunisia pada pertandingan pertama pun hanya dianggap sebagai sebuah keberuntungan semata.

Sehingga, banyak yang menduga bahwa Inggris akan menemui kesulitan melawan Panama. Tapi, kenyataan justru berbanding terbalik dengan dugaan mereka.

Inggris menang telak dengan skor 6-1.

Alhasil, banyak fans Inggris langsung 'mendadak patriotis' usai pertandingan itu.

Begitu pula dengan fans yang satu ini:

Bahkan, sebagian warganet fans Inggris langsung menyebut bahwa hasil itu akan menjadi 'pertanda' bahwa Inggris akan 'kembali berjaya' pada Piala Dunia.

4 of 4

Tak Terbiasa Menang Telak

Pada sejumlah kompetisi terakhir, Inggris hanya berhasil menorehkan skor kecil pada setiap pertandingan.

Misalnya pada Euro 2016; Ingris 1-1 Rusia, Inggris 2-1 Wales, Inggris 0-0 Slovakia, dan Inggris 1-2 Islandia.

Atau pada pertandingan pertama Piala Dunia 2018; Inggris 2-1 Tunisia, di mana gol kemenangan untuk the Three Lions dicetak pada menit-menit terakhir.

Sehingga, skor 6-1 untuk kemenangan Inggris melawan Panama adalah sesuatu yang tak biasa bagi beberapa fans Inggris.

Akibatnya, muncul meme seperti di bawah ini, dari pengguna Twitter @JimMFelton.

Lanjutkan Membaca ↓