Sukses

Viral, Rumah di Texas Ini Dijual dengan Harga Rp 14.000

Rumah yang terletak di Berry Leaf Court, Houston itu viral di media sosial dan mendapat perhatian dari banyak orang.

Liputan6.com, Houston - Sebuah rumah dengan lima kamar tidur menarik perhatian warga Houston, Texas bahkan netizen di dunia maya. Sebab, rumah dengan fasilitas lengkap itu dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu US$ 1 atau setara dengan Rp 14.000 saja.

Dikutip dari laman UPI.com, Minggu (24/6/2018), rumah yang terletak di Berry Leaf Court, Houston itu viral di media sosial dan mendapat perhatian dari banyak orang.

Sebuah spanduk iklan dipasang oleh sang pemilik di rumahnya dengan tulisan bahwa rumah itu dijual senilai Rp 14.000.

"Saya benar-benar shock," kata sang tetangga.

Rumah itu baru terdaftar di dalam iklan selama dua hari, namun agen dari real estat bernama Wes Stoyanov telah menerima ratusan panggilan telepon dan pesan singkat dari pihak-pihak yang tertarik, demikian dikutip dari Chron.com.

Menurut Wes Stoyanov, Rp 14.000 adalah tawaran awal. Harga akan dimulai pada angka itu dan kemungkinan akan lebih tinggi.

Catatan pajak menunjukkan rumah dinilai pada lebih dari US$ 250.000 tahun lalu. Lalu mengapa Stoyanov menjual rumah dengan harga semacam itu?

Stoyanov mengatakan penjual ingin publik memutuskan harganya sendiri.

"Pada dasarnya penjual menghabiskan sejumlah uang untuk merenovasi rumah, tetapi pada akhirnya pembeli menentukan harga beli," katanya.

"Saya ingin semua orang mendapat kesempatan yang adil agar semua orang b isa melihat rumah," tambahnuya.

Rumah itu memiliki lima kamar tidur, dua setengah kamar mandi. Rumah ini dilengkapi dengan stainless steel, sistem AC, halaman belakang, teras dan banyak lagi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah dengan Harga Fantastis pada 2017

Selain makanan dan pakaian, rumah juga menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Rumah berfungsi sebagai tempat berteduh dan melakukan kegiatan sehari-hari dalam keluarga.

Oleh karena itu, tak jarang banyak orang yang mengidam-idamkan untuk memiliki rumah yang mewah. Sebagian besar orang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan rumah impiannya.

Dari sekian banyaknya rumah yang dijual, terdapat beberapa rumah yang dijual dengan harga tak masuk akal. Bagaimana tidak? Nilai yang dipatok sangat fantastis, yaitu miliaran, bahkan triliunan rupiah.

Salah satu dari rumah itu adalah Villa Les Cèdres, Saint-Jean-Cap-Ferrat. Label harga US$ 415 juta, atau setara Rp 5,62 triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.