Sukses

Setelah Pangeran Harry - Meghan, Kerajaan Inggris Gelar Pernikahan Sesama Jenis

Sepupu ketiga Ratu Elizabeth II akan menikah dan ia adalah seorang pecinta sesama jenis.

Liputan6.com, London - Setelah dinilai mendobrak tradisi melalui pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, kini Keluarga Kerajaan Inggris kembali menorehkan sejarah baru dengan menggelar pernikahan sesama jenis alias gay untuk pertama kalinya.

Sepupu ketiga Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mountbatten, akan menikah dengan kekasih sesama jenisnya, seorang direktur layanan penerbangan bernama James Coyle, yang ia temui di sebuah resor ski di Swiss. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (17/6/2018).

Usai bercerai dengan istrinya, Penny Mountbatten pada 2010, Lord Ivar mengeluarkan pernyataan mengejutkan pada tahun 2016. Ia mengakui bahwa dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis.

Menjalani bahtera rumah tangga bersama Penny, Ivar yang sudah kepala empat tidak merasakan kebahagiaan. Selama 16 tahun usia pernikahan mereka, ia berjuang keras untuk melawan hasrat seksualitasnya yang berbeda, meski ia mengaku menyayangi Penny dan mengaguminya.

Pesta pernikahan Ivar dan Coyle akan digelar pada akhir musim panas ini di kapel pribadi yang terletak di kawasan perkebunan Bridewell Park Devon, Uffculme, Inggris.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direstui Mantan Istri

Sementara itu, melansir News.com.au, Lord Ivan mengatakan bahwa perceraiannya tak meninggalkan masalah. Bahkan, mantan istrinya itu mendukung hubungannya dengan Coyle dan ketiganya berteman baik. Lord Ivar pun menjuluki relasi ini sebagai "funny threesome".

"Saya merasa sangat emosional dan benar-benar sangat tersentuh," ungkap Penny.

"Ivar jauh lebih santai belakangan ini. Ia jadi lebih ramah. Ia menjadi pandai memasak. Saya memanggilnya Fanny Cradock. Ia mungkin tidak menyadari bahwa dengan merahasiakan seksualitasnya bisa menyiksanya. Sekarang, semua orang bilang mereka tidak pernah melihat Ivar lebih bahagia," imbuhnya.

Lord Ivar mengatakan, ia "tidak pernah berpikir" akan menikah dengan seorang pria dan "menjalani kehidupan sebagai heteroseksual".

"Semua teman baik saya telah menerima kehadiran James. Setelah bercerai, saya memberi tahu semua orang bahwa saya telah menemukan seseorang (pria idaman) -- ini adalah lelucon. Mereka lalu mulai tertawa. Kemudian mereka bertemu James dan seorang teman mengatakan, 'Jika saya gay, saya pasti akan melamarnya'," ujar Ivar.

Ini akan menjadi pernikahan sesama jenis pertama di Keluarga Kerajaan Inggris.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.