Sukses

Pesan Idul Fitri dari PM Malaysia: Jangan Makan Berlebihan

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (93) punya petuah penting bagi semua orang yang merayakan Idul Fitri.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (93) punya petuah penting bagi semua orang yang merayakan Idul Fitri, terkhusus masyarakat negeri jiran.

Ia menyampaikan agar mereka yang merayakan Idul Fitri untuk tidak makan berlebihan. Demikian seperti dikutip dari The Star Online, Sabtu (16/6/2018).

"Kita harus makan secukupnya. Jika kita makan lebih banyak dari biasanya, (porsinya) jangan berlebihan," kata Tun Mahathir Mohamad dalam sebuah video yang diunggah lewat akun Facebook pribadinya pada Kamis 14 Juni lalu.

Dalam unggahan video yang sama, pemimpin Malaysia itu mengatakan bahwa makan cukup, sehat, dan tak berlebihan adalah salah satu kunci utama untuk berumur panjang seperti dirinya.

Ia juga menyampaikan pesan mengenai keselamatan berkendara bagi warga Malaysia yang berada di perjalanan.

"Sila berkendara dengan hati-hati, karena keluarga Anda menunggu. Jangan mengecewakan mereka," kata Mahathir Mohamad.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahathir Berbagai Momen-Momen Favorit Saat Lebaran

Dr M, begitu Mahathir Mohamad kerap disapa, juga menanggapi beberapa pertanyaan seputar Idul Fitri.

Ia mengatakan bahwa salah satu kue favorit yang ia santap saat lebaran adalah "kuih makmur".

Lagu hari raya favoritnya adalah "Selamat Hari Raya" oleh Sudirman dan warna favoritnya untuk pakaian Idul Fitri adalah ungu.

"Saat hari raya favorit saya adalah ketika seluruh keluarga berkumpul setelah salat Idul Fitri," kata dia.

Tun Mahathir juga mengatakan bahwa memori Lebaran termanisnya adalah ketika semua anggota keluarganya berhasil berkumpul di satu hari raya.

"Terkadang, tidak semuanya bisa berkumpul. Saat itu tidak begitu ceria. Dulu, ketika semua anggota keluarga saya sudah kembali dan berkumpul bersama, kami berhasil mengambil foto grup," kenangnya.

Di akhir video, ia mengundang semua untuk menghadiri open house yang diselenggarakan oleh ia dan istrinya, Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.