Sukses

Kisah Haru Anjing Kembali ke Pelukan Majikan Setelah Hilang 3 Tahun

Pasca-hilangnya Ginger, pasangan tersebut tidak menemukan anjing peliharaannya sekitar satu minggu kemudian dan memutuskan untuk pulang ke Wyoming.

Liputan6.com, Iowa - Ada peristiwa mengharukan yang terjadi antara seekor anjing dengan sebuah keluarga di Wyoming, Amerika Serikat. Mereka bertemu setelah terpisah selama tiga tahun.

Dikutip dari laman UPI.com, Jumat (15/6/2018), keluarga tersebut adalah Jennifer George dan BJ George yang kala itu sedang dalam perjalanan menuju Burlington, Iowa, Amerika Serikat pada Agustus 2015.

Jennifer yang menemani suaminya tak ingin meninggalkan anjingnya, Ginger di rumah sendirian. Sehingga ia membawa pergi anjing itu ke Iowa.

Setiba di penginapan tiba-tiba anjing itu melarikan diri dari rumah yang mereka sewa. Pasangan ini menghabiskan waktu sekitar 15 menit untuk mencari Ginger.

Pasca-hilangnya Ginger, pasangan tersebut tidak menemukan anjing peliharaannya sekitar satu minggu kemudian dan memutuskan untuk pulang ke Wyoming.

Tiga tahun berlalu, pasangan ini sepertinya sudah mengikhlaskan hilangnya Ginger. Namun, dalam akun Facebook mereka masih ada info anjing hilang.

Tak lama ada seorang pria bernama Kandi Glick yang menemukan seekor anjing di tempat mereka menginap sebelumnya. Lewat akun Facebook, ia menemukan nomor telepon Jennifer dan suami dan mulai bertanya soal kebenaran tersebut.

"Saya benar-benar menelepon pasangan itu sambil bertanya apakah kalian pernah menginap di Burlington, Iowa, sekitar tiga tahun lalu," ujar Glick.

Glick mengatakan bahwa anjing itu berhasil bertahan hidup dengan mengais-ngais makanan di tempat sampah untuk makan dan minum.

"Ia adalah malaikatku," kata George saat bertemu dengan anjingnya.

Meski pun sudah bertambah usia, pasangan itu yakin bahwa anjing itu adalah Ginger. Sebab corak warnanya sama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anjing Menanti Majikannya di Stasiun China

Sementara itu, kisah yang satu ini persis seperti cerita Hachiko. Ada seekor anjing yang setiap hari terlihat di halaman sebuah stasiun kereta di China. Ternyata, ia menanti kepulangan sang majikan.

Bahkan, kesetiaan anjing itu menarik para warganet untuk datang dan melihat langsung ke stasiun kereta bawah tanah Liziba di Distrik Yuzhong, Chongqing, China barat daya.

Anjing itu bernama Xiongxiong. Setiap pagi, ia selalu mengantar pemiliknya ke stasiun.

Xiongxiong kemudian tinggal di sana sepanjang hari sampai pemiliknya kembali, demikian menurut People's Daily dalam laporan video yang diposting online di akun Twitter mereka pada 30 April 2018. Demikian seperti dikutip dari The Star.

Kesetiaan anjing peliharaan itu telah disamakan dengan Hachiko, anjing di Jepang yang hidup di tahun 1920-an.

Kisah kesetiaan Hachiko mendunia. Bahkan, telah diangkat menjadi film Hollywood.

"Xiongxiong berusia 15 tahun dan saya telah memilikinya selama tujuh atau delapan tahun," kata pemilik, yang tak ingin disebutkan namanya. "Sejak itu dia selalu menunggu saya pulang kerja setiap hari."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.