Sukses

Ini 4 Rahasia Sukses Para Miliarder yang Tak Disadari Orang Biasa

Ada sejumlah hal yang selama ini dirahasiakan oleh para miliarder. Poin-poin ini rupanya jadi kunci sukses mereka.

Liputan6.com, New York - Hidup itu ibarat roda berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Tak melulu jalan hidup seseorang buntu, dan juga tak selalu hidup manusia lurus tanpa liku.

Semua orang tentu akan mencapai kesuksesan apabila bekerja keras. Bukan tidak mungkin, status miliarder dapat disematkan pada orang yang dulunya susah minta ampun.

Meski punya modal sedikit, bahkan hanya bermodal keyakinan, sejumlah orang ini membuktikan bahwa kerja keras tak akan mengkhianati hasilnya. Mereka yang dulunya susah kini jadi miliarder terkenal atas hasil karya mereka.

Bahkan, banyak orang yang kini bergantung pada hidup mereka. Lewat dari sejumlah karya-karya yang mereka ciptakan. Pundi-pundi uang itu terkumpul sehingga menjadikan mereka sebagai miliarder sukses.

Namun, ada sejumlah hal yang selama ini dirahasiakan oleh para miliarder. Poin-poin ini rupanya jadi kunci sukses mereka.

Seperti dikutip dari laman Fool.com, Selasa (12/6/2018), berikut 4 hal yang dirahasiakan para miliarder untuk mencapai kesuksesan:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gaji Bukanlah Sumber Pemasukan Utama

Bagi orang sukses, gaji yang mereka peroleh dari pekerjaan utama bukanlah sumber pemasukan satu-satunya. Sebab, mereka bisa mengelola uang yang dimiliki untuk berinvestasi.

Orang sukses tahu bagaimana cara menambah pundi-pundinya. Dengan uang yang minim, mereka bisa menjadikannya lebih berkembang.

Investasi yang bisa dikembangkan mulai dari properti, sewa tempat tinggal dan bisnis lainnya.

3 dari 5 halaman

2. Orang Sukses Menuliskan Cita-Citanya

Tiap kali punya mimpi, orang sukses biasanya akan menulis semua keinginannya di atas kertas. Sebab, bagi mereka target-target itu harus segera ditulis sehingga akan bisa diingat.

Selain itu, dengan menulis pencapaian apa yang diinginkan di kertas sama artinya dengan membuat sebuah perencanaan.

Seorang penulis bernama Thomas Corley mengatakan: "Sekitar 67 persen orang sukses di dunia pernah mencatat mimpinya di kertas. Sebab itu adalah sebuah pencapaian yang harus segera diwujudkan."

4 dari 5 halaman

3. Selalu Memperhatikan Pengeluaran

Mereka yang sukses akan selalu memperhatikan pengeluarannya. Bukan karena pelit pada diri sendiri, melainkan karena mereka memilah-milah mana benda yang mereka butuhkan.

Orang sukses membatasi 'kemewahan kecil', seperti minum kopi di kafe dan memilih menyisihkan uangnya untuk ditabung.

Paul Sullivan, seorang psikolog klinis dari University of Kansas mengatakan bahwa orang sukses menyimpan 30 persen dari uang jajannya untuk ditabung.

5 dari 5 halaman

4. Jadilah Bos untuk Diri Sendiri

Karyawan akan bekerja untuk bos mereka. Hal ini tentu akan membuat sang atasan semakin kaya raya. Jadi, jika Anda ingin mengincar uang yang jauh lebih banyak, sudah sepatutnya untuk membuka usaha sendiri.

Menurut laporan dari Forbes, hampir semua dari 1.426 orang yang masuk dalam daftar miliarder memulai usahanya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Kesuksesan