Sukses

Donald Trump Pamerkan Mobil Kepresidenan AS 'The Beast' ke Kim Jong-un

Baik Donald Trump maupun Kim Jong-un mengangkut mobil khusus ke Singapura, jelang pertemuan bersejarah yang digelar hari ini, Selasa 12 Juni 2018.

Liputan6.com, Singapura - Pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong-un sejauh ini berlangsung lancar. Meski awalnya agak menjaga jarak, kedua pemimpin yang sebelumnya saling bermusuhan itu bisa berbaur dengan akrab.

Presiden AS, Donald Trump bertemu dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di resor Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya bagi pemimpin AS dan Korut untuk bertatap muka. (SAUL LOEB/AFP)

Setelah dua kali pertemuan yang diakhiri makan siang bersama dengan sajian hidangan ala Barat dan Korea, Donald Trump kemudian memamerkan mobil kepresidenan Amerika Serikat kepada Kim Jong-un.

Seperti dikutip dari CNN, Selasa (12/6/2018), rekaman televisi menunjukkan anggota pasukan pengawal presiden Amerika Serikat atau US Secret Service terlihat membuka limosin berlapis baja berjuluk 'The Beast' tersebut.

Sang miliarden nyentrik itu kemudian menunjukkan interior mobil tersebut pada Kim Jong-un.

Baik Donald Trump maupun Kim Jong-un mengangkut mobil khusus ke Singapura, jelang pertemuan bersejarah yang digelar hari ini, Selasa 12 Juni 2018.

Mobil khusus untuk Donald Trump mengunakan seri Cadillac One berjuluk 'The Beast' buatan General Motors.

Iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump memasuki kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Kedua tokoh tersebut akan membahas hubungan AS-Singapura yang disusul dengan makan siang bersama. (AP/Joseph Nair)

Sementara, tunggangan Kim Jong-un adalah BMW Series High Security pabrikan Jerman. Kim Jong-un juga membawa mobil Mercedes-Benz yang dipasangi bendera Korea Utara. 

Iring-iringan mobil yang diyakini membawa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melewati Orchard Road menuju St Regis Hotel di Singapura, Minggu (10/6). Kedatangan Kim menjelang pertemuan bersejarah dengan Donald Trump pada Selasa mendatang. (AP/Joseph Nair)

 

Saksikan video menarik soal pertemuan Kim Jong-un dan Donald Trump di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Spesifikasi 'The Beast' Donald Trump

Limosin khusus yang dipakai Donald Trump alias mobil kepresidenan menggunakan seri Cadillac One. Beratnya 9 ton, dilengkapi dengan lapisan anti-peluru, bahkan anti-bom.

Mobil berjuluk 'The Beast' itu memiliki fitur yang sangat defensif sekaligus ofensif.

Presiden AS Donald Trump melambaikan tangan ketika mobilnya meninggalkan hotel Shangri-La, Singapura, Selasa (12/6). Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un akan bertemu dalam KTT Korea Utara-AS di Hotel Capella, Pulau Sentosa. (AP/Gemunu Amarasinghe)

Berikut keunggulan The Beast:

- Kabin dilengkapi suplai oksigen darurat jika terjadi serangan menggunakan bahan kimia.

- Rodanya berlapis kevlar yang tahan dengan tusukan.

- Pelek bajanya memungkinkan mobil untuk tetap bergerak meski ban dalam kondisi kempes.

- Tangki bahan bakar berlapis baja yang ditutupi busa pelindung untuk menahan tabrakan dan tembakan senjata ringan.

- Pelat baja di bawah mobil untuk melindungi sasis dari bom dan granat

- Dilengkapi dengan tembakan, meriam gas air mata, dan peluncur granat berisi gas air mata yang dipasang di bumper.

Menurut Business Insider, iring-iringan untuk Presiden AS dilengkapi dengan mobil pemandu sekaligus perisai bagi limusin yang mengangkut presiden.

Juga ada setidaknya satu mobil yang identik dengan limusin presiden, untuk keperluan darurat dan umpan pengalih perhatian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.