Sukses

Begini Ekspresi Kim Jong-un Saat Menikmati Suasana Malam Singapura

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget. Bersama Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan ia mengunjungi Gardens by the Bay.

Liputan6.com, Singapura - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un mengungkapkan kekagumannya pada Singapura. Menurut laporan dati kantor berita resmi Korut, KCNA, Kim Jong-un memuji penataan kota Negeri Singa yang sangat bersih dan Indah.

Pengakuan itu dituturkan oleh Kim Jong-un setelah ia dan rombongan melakukan kunjungan mendadak ke salah satu wahana favorit yaitu Gardens by the Bay pada Senin malam, 11 Juni 2018, demikian dikutip dari laman CNN, Selasa (12/6/2018).

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget (AFP)

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget. Pada saat itupula ia disambut oleh sejumlah orang dan diajak berswafoto oleh Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.

Kunjungan dadakan yang dilakukan oleh Kim Jong-un sontak membuat penduduk setempat kaget (AP)

KCNA juga memaparkan bahwa Kim Jong-un telah mengunjungi puncak menara Marina Bay Sands yang begitu terkenal. Dari puncak itu juga, Kim menyaksikan pemandangan sambil berdecak kagum.

Kim Jong-un juga dikabarkan telah mengunjungi puncak menara Marina Bay Sands (AP)

"Singapura dinilai bersih dan indah oleh Pemimpin (Korea Utara), di mana setiap bangunan berdiri penuh gaya seperti yang ia (Kim Jong-un) dengar sejak lama. Pemimpin akan belajar banyak dari pengetahuan dan pengalaman yang baik di Singapura untuk pengembangan berbagai bidang di masa depan," tulis artikel KCNA.

Kim Jong-un mengucap terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, atas kesediannya menemani dirinya berkeliling kota (AFP)

Kim Jong-un juga dikabarkan mengucap terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, atas kesediannya menemani dirinya berkeliling kota.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabat Tangan Pertama Donald Trump dan Kim Jong-un

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah bertatap muka dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Pulau Sentosa, sekitar pukul 09.09, Selasa (12/6/2018).

Tatap muka dan jabat tangan pertama itu dilakukan dalam sebuah sesi foto bersama di halaman utama Hotel Capella. Keduanya berdiri di atas karpet merah, dengan latar berupa barisan bendera Korea Utara dan Amerika Serikat yang dijejer bersebelahan.

Donald Trump berdiri di sisi kiri, sementara Kim di sisi kanan. Tampak pria itu berjabat tangan sambil berhadap-hadapan. Tangan kanan mereka saling menggenggam dan tangan kirinya tampak memegang lengan atas satu sama lain.

Keduanya tak tersenyum saat melakukan jabat tangan tersebut.

Mereka kemudian menghadap ke depan, sejajar lurus dengan mata kamera para juru foto pers AS dan Korea Utara. Baik Trump dan Kim sempat berdiri sebentar, memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil gambar.

Setelah itu, keduanya berjalan bersama menuju sebuah ruangan pertemuan. Mereka duduk bersama, Trump di sisi kiri dan Kim Jong-un di sisi kanan.

"Saya harap pertemuan ini akan berjalan sukses. Sungguh terhormat dapat bertemu Anda," kata Trump kepada Kim, seperti yang ditayangkan pada live feed di International Media Centre (IMC) KTT Korea Utara-AS di Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

"Kita akan memiliki hubungan yang luar biasa," ujar Trump.

Sementara itu, Kim Jong-un mengatakan, "Tak mudah untuk datang ke sini. Saya juga berharap pertemuan ini akan sukses."

Donald Trump dan Kim Jong-un kemudian langsung mengadakan pertemuan tertutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.