Sukses

Ini yang Dikatakan Donald Trump tentang Korea Utara pada Tahun 1999

Jauh sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah memiliki pendapat tersendiri tentang Korea Utara. Ini kisah lengkapnya.

Liputan6.com, Washington DC - Hampir dua dekade sebelum terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah lebih dulu berbicara tentang Korea Utara.

Dikutip dari CNN pada Selasa (12/6/2018), Donald Trump pernah mengatakan bahwa tindak-tanduk Korea Utara "sangat di luar kendali".

Dalam sebuah wawancara dengan presenter Wolf Blitzer dari stasiun televisi CNN pada 1999 silam, Donald berkata:

"Korea Utara benar-benar di luar kendali dan apakah Anda lebih suka melakukan obrolan yang sangat serius dengan mereka sekarang, dan jika perlu Anda mungkin harus melakukan sesuatu yang cukup drastis, atau Anda lebih memilih untuk mengejar mereka dalam lima tahun (mendatang), ketika mereka memiliki lebih banyak hulu ledak nuklir dan rudal ketika kita melakukannya?"

Donald Trump menambahkan: "Jika berbicara dengan benar, mereka kemungkinan akan bermain bola (spekulatif)."

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabat Tangan Bersejarah Donald Trump dan Kim Jong-un

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah bertatap muka dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Pulau Sentosa, sekitar pukul 09.09 waktu setempat.

Tatap muka dan jabat tangan pertama itu dilakukan dalam sebuah sesi foto bersama di halaman muka utama Hotel Capella. Keduanya berdiri di atas karpet merah, dengan latar berupa barisan bendera Korea Utara dan Amerika Serikat yang dijejer bersebelahan.

Trump berdiri di sisi kiri, sementara Kim di sisi kanan. Tampak pria itu berjabat tangan sambil berhadap-hadapan. Tangan kanan mereka saling menggenggam dan tangan kirinya tampak memegang lengan atas satu sama lain.

Baik keduanya tak tersenyum saat melakukan jabat tangan tersebut.

Keduanya kemudian menghadap ke depan, sejajar lurus dengan mata kamera para juru foto pers AS dan Korea Utara. Baik Trump dan Kim sempat berdiri sebentar, memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil gambar.

Usai itu, keduanya berjalan bersama menuju sebuah ruangan pertemuan. Mereka duduk bersama, Trump di sisi kiri dan Kim Jong-un di sisi kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.