Sukses

Seperti Ini Mewahnya Kamar Presidential Suite untuk Kim Jong-un di Singapura

Hotel St. Regis Singapore dikenal akan kemewahannya. Hotel tempat Kim Jong-un menginap ini memiliki 299 kamar yang masing-masing lampu gantung kristal dan karya seni di dalamnya.

Liputan6.com, Singapura - Pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un telah diputuskan akan digelar di Capella Hotel, sebuah resor bintang lima yang terletak di Pulau Sentosa.

Tidak diketahui pasti siapa yang memilih Capella Hotel, namun properti ini telah dikenal luas memiliki layanan kelas satu terbaik di Negeri Singa, bahkan kerap masuk ke dalam lima puluh besar destinasi menginap pilihan Conde Nast Traveller, salah satu majalah wisata kenamaan dunia.

Meski demikian, tampaknya Kim Jong-un lebih memilih untuk tinggal di sebuah hotel yang terletak di pusat kota.

Hotel St. Regis Singapore dikenal akan kemewahaannya (St. Regis Singapore)

Dikutip dari laman CNN, Senin (11/6/2018), pada hari Minggu lalu Kim Jong-un dan rombongan check-in di St. Regis -- salah satu hotel mewah di kawasan Orchard Road.

Hotel St. Regis Singapore dikenal akan kemewahaannya (St. Regis Singapore)

Orchard Road adalah sebuah distrik ritel yang di dalamnya terdapat 25 pusat perbelanjaan dan department store. Dari laporan CNN, Kim Jong-un tiba pada pukul 15.40 waktu setempat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Presidential Suite

Hotel St. Regis Singapore dikenal akan kemewahannya. Hotel ini memiliki 299 kamar, yang masing-masing dilengkapi lampu gantung kristal dan karya seni di dalamnya.

Kim Jong-un diyakini tidur di kamar hotel dengan kategori Presidential Suite -- dengan luas 335 meter persegi dan terletak di lantai atas hotel.

Hotel tempat Kim Jong-un menginap ini memiliki 299 kamar dengan masing-masing lampu gantung kristal dan karya seni di dalamnya (St. Regis Singapore)

Kamar ini difasilitasi dengan panel surya sebagai sumber energi. Terdapat lukisan yang dibuat dengan tangan di bagian dinding -- bukan cetakan, grand piano, dan karya-karya orisinil termasuk buatan Marc Chagall.

Selain dilengkapi dengan kamar tidur, fasilitas Presidential Suite terdiri dari ruang tamu terpisah, ruang makan, kantor dan juga gym.

 

3 dari 3 halaman

Harga Satu Malam

Bicara soal harga, maka tergantung kapan Anda menginap. Harganya mulai dari US$ 7.000 hingga 9.000 per malam (atau setara dengan Rp 97 juta hingga 125 juta).

Tamu hotel juga dapat memesan makanan dari berbagai restoran, salah satunya makanan ala Prancis di Brasserie Les Saveurs.

Kim Jong-un Tiba Lebih Dulu di Singapura

Pemimpin Kim Jong-un mendarat di Singapura pada Minggu (10/6) sore. Ia disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Instagram/@VivianBala)

 

Pemimpin Korea Utara telah lebih dulu tiba di Singapura. Kim Jong-un mendarat di bandara Changi sekitar pukul 14.20 waktu setempat.

Kim Jong-un terbang ke Singapura dengan menggunakan jet pribadi Air China berjenis Boeing 747-4J6, bukan pesawat kepresidenan Korea Utara, Ilyushin II-62.

Ketibaan Kim Jong-un disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Hal ini diketahui dari unggahan twitnya.

Sementara Trump baru saja mendarat, Kim Jong-un telah melakukan pertemuan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong. Ada pun Trump dijadwalkan akan bertemu dengan PM Lee pada keesokan harinya.

Pertemuan bersejarah Kim Jong-un dan Trump akan berlangsung di Capella Hotel yang berlokasi di Pulau Sentosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.