Sukses

Melayang Bagai Hantu, Peragaan Busana di Arab Saudi Dilakukan Pakai Drone

Seluruh busana yang diperagakan dalam ajang tersebut tidak menggunakan tenaga manusia, melainkan drone.

Liputan6.com, Jeddah - Pada umumnya, sebuah peragaaan busana (fashion show) pasti menggunakan model yang tampan dan cantik. Tapi beda halnya dengan yang terjadi di hotel mewah di Arab Saudi. Seluruh modelnya digantikan oleh pesawat tanpa awak atau drone.

Drone-drone itu membawa potongan pakaian di atas landasan yang telah disediakan. Alhasil, baju-baju tersebut seolah berjalan mengambang sendiri tanpa peran manusia.

Mohamad Aljefri, seorang pemimpin di tim Red Sea RC, perusahaan yang menerbangkan drone, mengunggah foto dan video fashion show tersebut di Twitter. Ia menambahkan,

Acara tahunan ini berlangsung selama bulan suci Ramadan di Hilton, Jeddah, Arab Saudi. Juru bicara untuk acara-acara yang digelar di Hilton mengatakan kepada CNN bahwa mereka memutuskan untuk "membawa perubahan", memilih untuk menggunakan drone daripada manekin tahun ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Kritik

Meski terbilang unik, namun ada pula yang mengkritik. Alia Khan, Ketua Islamic Fashion & Design Council di Uni Emirat Arab, mengatakan bahwa menggantung busana-busana tersebut pada drone menyebabkan benda-benda itu kehilangan bentuknya.

"Sangat menyenangkan bisa melahirkan inovasi seperti ini. Mereka mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Namun, ini bukan sesuatu yang ingin saya lihat lagi," kata Khan seperti dikutip dari UPI, Sabtu (9/6/2018).

"Kamu tak bisa melihat lekuk tubuh dari busana itu, mereka hanya digantungkan di drone saja," pungkas Khan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.