Sukses

3 Fakta Menarik Saat Anthony Bourdain Makan Bareng Obama di Kedai Kaki Lima

Momen bersantap murah yang dilakukan oleh Anthony Bourdain dan Barack Obama menyisakan tiga fakta menarik, yang jarang diketahui publik.

Liputan6.com, Hanoi - Kabar meninggalnya Anthony Bourdain akibat bunuh diri, seketika meninggalkan luka mendalam bagi khalayak luas.

Pria yang dikenal sebagai chef, penulis, dan presenter televisi ini kian populer ketika membawakan acara bertajuk No Reservation dan Parts Unknown di stasiun televisi CNN.

Dikutip dari CNN pada Jumat (8/6/2018), Anthony Bourdain dikonfirmasi tewas karena bunuh diri di kamar hotelnya di Paris, ketika berada di tengah proses pengambilan gambar musim terbaru Parts Unknown.

Belum ada kabar resmi terbaru tentang penyebab bunuh diri tersebut, kecuali laporan bahwa jenazahnya telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Bourdain yang meninggal di usia 61 tahun juga dikenal berteman baik dengan mantan Presiden AS, Barack Obama, dan pernah menghabiskan waktu menyantap mi pho di salah satu kedai pinggir jalan di Vietnam.

Momen yang ditayangkan di salah satu episode Parts Unknown itu menjadi perbincangan luas publik, tidak terkecuali oleh warganet di Asia.

Sebagaimana mengutip dari BBC, berikut adalah tiga fakta unik ketika Anthony Bourdain bersantap sajian nasional Vietnam tersebut.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tidak Ada yang Tahu Kehadiran Keduanya

pengunjung kedai pho itu disebut tidak mengetahui sama sekali kedatangan Anthony Bourdain dan Barack Obama. Bahkan tanda-tanda keamanan pun tidak begitu mencolok, sehingga kehadiran dua figur publik itu sontak menggagetkan khalayak yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

Bourdain dan Obama menyantap pho, yang merupakan sajian nasional Vietnam berupa sup mi dengan kuah bening, di salah satu kedai pinggir jalan di kota Hanoi.

Begitu menyadari kehadiran mereka, seketika tercipta kerumunan besar massa yang berebut menyaksikan keduanya. Pengamanan diperketat, sehingga konsumen yang "terjebak" di dalamnya tetap diam di bangku masing-masing hingga proses pengambilan gambar selesai dilakukan.

3 dari 4 halaman

2. Tata Saji Simetris

Dalam kesempatan tidak biasa itu, Bourdain dan Obama menyanyap bun cha, yang merupakan sub-varian pho, di mana terbuat dari campuran utama mi, sayuran hijau, dan irisan daging babi. Keduanya menyantap sajian tersebut dengan ditemani oleh bir lokal.

Namun, ada kejadian unik yang disadari oleh warganet, yakni tata saji makanan yang terlihat simetris, mulai dari peletakan sumpit hingga aneka kondimen di sekitarnya.

4 dari 4 halaman

3. Pembahasan Aneka Topik

Sejatinya, momen bersantap antara Bourdain dan Obama hanya ditampilkan tidak begitu lama di episode Parts Unknown, yang mengambil tempat di Hanoi, Vietnam.

Obrolan yang dibahas keduanya juga lebih banyak dari apa yang dilihat di televisi, termasuk beberapa topik menarik, seperti rasa penasaran Obama tentang proses pembuatan mi tradisional, diskusi tentang pengobatan alternatif kanker, hingga adu pendapat tentang keberadaan unicorn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.