Sukses

Bikin Kaget, Bayi di Brasil Menangis Usai 8 Jam Dikubur

Bayi yang masih hidup setelah dikubur 8 jam di Canarana, Brasil ini sontak jadi pemberitaan karena banyak yang menganggap hal tersebut mukjizat.

Liputan6.com, Canarana - Seorang bayi perempuan yang baru saja dilahirkan di Brasil berhasil selamat dari maut setelah delapan jam dikubur hidup-hidup oleh neneknya sendiri.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (8/6/2018), insiden yang terjadi di Canarana, Brasil tersebut sontak jadi pemberitaan karena banyak yang menganggap bahwa kejadian ini adalah sebuah mukjizat.

Dalam sebuah video yang beredar, terlihat dua polisi berlutut dekat lubang tempat bayi itu dikuburkan. Berbekal lampu senter mereka menggali liang kubur dan menemukannya.

Hal yang membuat dua polisi itu kaget adalah saat mencoba mengangkat bayi, tiba-tiba ia menangis. Dengan hati-hati mereka mengeluarkan dan membersihkannya dari tanah.

"Bayinya masih hidup, segera panggil ambulans," ujar seorang polisi.

"Sepertiya ada tulangnya yang patah," jelas seorang warga yang turut menyaksikan proses penyelamatan.

Selama perjalanan ke rumah sakit, bayi tersebut mendapat pertolongan pertama dengan diberi napas buatan. Lewat cara ini pula petugas ambulans membersihkan saluran pernapasan bayi.

Setelah tiba di rumah sakit, tim dokter mengatakan bahwa kondisi bayi cukup baik dan tidak mengalami hal yang serius.

Saat si bayi dinyatakan selamat, polisi langsung menemui pihak keluarga untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. Bayi perempuan tersebut ternyata lahir pada Selasa, 5 Juni lalu.

Ibunya adalah seorang remaja yang masih berusia 15 tahun. Kala itu, ia sedang mengalami kontraksi di kamar mandi. Tiba-tiba bayi itu lahir dan jatuh ke lantai. Sang nenek yang mengetahui kejadian ini langsung menyimpulkan bayi itu sudah meninggal, sehingga ia mengubur si bayi ke belakang rumah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Dilaporkan ke Polisi

Pihak kepolisian mengatakan bahwa keluarga tersebut tidak melaporkan kematian si bayi pada polisi. Mereka hanya menjalankan sebuah tradisi keluarga yang langsung mengubur anggota keluarga setelah dinyatakan meninggal dunia.

"Bayi itu dikubur sekitar pukul 14.00 dan kami mendapatkan laporan saat malam telah larut. Saat kami tiba, kami tak pernah menyangka bayi itu masih hidup," kata kepala kepolisian Canarana, Joao Paulo Bezerra do Nascimento.

Nascimento menambahkan, dia amat terkejut karena bayi itu masih hidup setelah berjam-jam terkubur.

Kini polisi sudah menahan sang nenek atas tuduhan pembunuhan. Sementara ibu dari bayi itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.