Presiden FIFA: Rusia Siap 100 Persen Gelar Piala Dunia

Oleh Liputan6.com pada 08 Jun 2018, 07:48 WIB
Diperbarui 10 Jun 2018, 07:13 WIB
Jelang Piala Dunia, Mural Raksasa Sergio Ramos Mejeng di Rusia

Liputan6.com, Zurich - Rusia sudah siap 100 persen untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Piala Dunia 2018. hal itu ditegaskan Presiden FIFA Gianni Infantino, pada Rabu, 6 Juni 2018.

Infantino mengeluarkan pernyataan tersebut untuk menepis kekhawatiran mengenai rasisme, hak-hak asasi manusia, dan keamanan di negara tuan rumah satu pekan jelang pembukaan Piala Dunia. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (7/6/2018).

Piala Dunia 2018 di Rusia akan berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli. Sebanyak 12 stadion yang tersebar di penjuru Rusia akan menjadi tempat pertandingan, termasuk Moskow, St Petersburg, dan Sochi.

Presiden FIFA Gianni Infantino yakin para penggemar sepak bola akan mendapat suguhan mengesankan.

"Saya rasa, kami bisa mengatakan Rusia siap 100 persen dan seluruh dunia bisa menyaksikan hal itu, ketika kami mulai pada 14 Juni dengan laga antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki," kata Infantino dalam wawancara melalui sambungan video.

"Semua orang bisa menyaksikan betapa indahnya stadion-stadion, keramahan negara tersebut, organisasi dan persiapan-persiapan akan berjalan dengan baik. Hal itu akan menjadi pengalaman mengesankan," ucap sang presiden FIFA.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

2 of 2

Tuan Rumah Tengah Menghadapi Sorotan

Piala Dunia 2018
Ilustrasi. (AFP/Kirill Kudrayavstev)

Rusia menghadapi sorotan karena berbagai masalah menjelang pelaksanaan Piala Dunia, termasuk keamanan para penonton dan tim nasional serta rasisme dalam pertandingan.

FIFA menjatuhkan denda US$ 30.422 bulan lalu karena slogan-slogan rasis yang dilontarkan para penggemar setelah perlakuan rasis terhadap para pemain Prancis dalam pertandingan persahabatan di St Petersburg pada Maret.

Infantino menjanjikan keamanan unutk para penggemar sepak bola yang datang ke Rusia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by