Sukses

Terkuak, Ini Hadiah Mewah Ratu Elizabeth untuk Pangeran Harry dan Meghan

Ratu Elizabeth II memberikan hadiah mewah untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle usai pesta pernikahan.

Liputan6.com, London - Pada umumnya, sebagian besar pengantin baru menerima hadiah berupa perabot rumah tangga di hari pernikahan mereka.

Tapi hal ini tak berlaku di kalangan Keluarga Kerajaan. Seperti yang terjadi pada pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya mendapat kado mewah dari Ratu Elizabeth II.

Menurut laporan Metro yang dikutip News.com.au, Rabu (6/6/2018), Ratu Elizabeth II memberikan York Cottage sebagai tempat tinggal untuk Duke dan Duchess of Susses. Pemberian itu disebut-sebut sebagai bentuk penghormatan atas pernikahan mereka yang berlangsung pada 19 Mei 2018.

York Cottage adalah properti kerajaan yang terletak di Sandringham Estate, tanah seluas 20.000 hektar di Norfolk, sekitar 110 mil timur laut Kensington Palace.

Ratu mewarisi tanah dari ayahnya, Raja George VI, pada tahun 1952. Sejak saat itu, Keluarga Kerajaan telah memeliharanya secara turun temurun.

York Cottage yang sebelumnya dikenal sebagai Bachelor's Cottage, dulunya adalah rumah bagi kakek-nenek Ratu Elizabeth II, Raja George V dan Ratu Mary yang merupakan Duke dan Duchess of York.

Pasangan ini tinggal di sana hingga tahun 1925, ketika Ratu Alexandra, ibu dari George V, meninggal di Sandringham, Harper's Bazaar melaporkan.

Dikatakan mewah karena bangunan yang saat ini menjadi kantor Sandringham Estate tersebut dikatakan menyerupai tiga pub Merrie England yang digabungkan, memancarkan pesona dan karakter, demikian seperti dikabarkan Metro.

Dengan penambahan York Cottage, diyakini bahwa Harry dan Meghan kini memiliki tiga properti, termasuk Nottingham Cottage di Kensington Palace dan rumah baru di The Cotswold.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah untuk William?

Tak hanya kepada Harry dan Meghan saja, Sang Ratu juga memberikan sebuah rumah megah di Sandringham Estate kepada Pangeran William dan Kate Middleton.

Sebelum mendiaminya, pasangan ini tinggal di Anmer Hall untuk waktu yang singkat, sembari menanti putra sulung mereka, George, lulus sekolah.

Pangeran William dan Kate Middleton bersama dua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte (Andrew Matthews/AP Photo)

Pangeran Harry menikahi kekasihnya Meghan Markle, seorang artis asal Amerika Serikat pada Sabtu 19 Mei 2018.

Namun tenang, stock pria ganteng dari Britania Raya masih bisa bikin jatuh cinta. (instagram/kensingtonpalace)

Tak hanya dihadiri tamu penting, sejumlah selebritas juga menjadi tamu acara tersebut, seperti pasangan David dan Victoria Beckham, Oprah Winfrey, George dan Amal Clooney, juga Serena Williams dan Alexis Ohanian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.