Viral, Aksi Heroik Bocah Asal Brasil Lindungi Ayah dari Perampok

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 06 Jun 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 17:13 WIB
Ilustrasi supermarket (iStock)

Liputan6.com, Paranavai - Seorang bocah laki-laki di Brasil menjadi viral akibat aksi heroiknya melindungi sang ayah dari serangan perampok ketika sedang berbelanja.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (6/6/2018), kejadian bermula ketika pria bernama Francisco Carlos Alves Silva berbelanja di sebuah supermarket di Paranavai, Brasil. Saat hendak membayar ke kasir, tiba-tiba ada tiga orang perampok mengenakan jaket yang menodongkan senjata api ke arah petugas supermarket.

Mereka meminta agar penjaga kasir menyerahkan seluruh uang yang ada di meja.

Saat itu, posisi Silva juga terancam. Seorang perampok mencoba memiting leher Silva dan meminta dompetnya sambil menodongkan pistol ke arah kepala.

Bocah laki-laki berusia enam tahun yang tak disebutkan identitasnya itu kemudian datang dan dengan berani menendang lalu memukul perampok. Tahu bahwa nyawa sang anak juga ikut terancam, Silva menjauhkannya dari seorang penjahat.

Tanpa pikir panjang, pria itu langsung memberikan dompet pada penjahat tersebut. "Reaksi anak saya itu terjadi karena ia ingin menyelamatkan saya."

Silva mengatakan bahwa anaknya sama sekali tidak terluka. Ia pun juga rela dompet miliknya diserahkan pada perampok itu.

Setibanya di rumah, Silva merasa bangga pada anaknya yang telah berani menghadapi perampok.

"Meski bangga, saya juga meminta padanya untuk tidak melakukan hal itu lagi. Sebab, itu semua sangat berbahaya," jelas Silva ketika mengingat kejadian perampokan itu.

Hingga kini, ketiga perampok tersebut belum dapat ditemukan oleh polisi Brasil. Namun, proses pencarian masih terus dilakukan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Lindungi Anak-Istri Saat Gempa Taiwan

Gempa Bumi Taiwan
Gempa Bumi Taiwan masih menyisakan duka, kondisi sebuah bangunan yang miring setelah pondasinya ambruk usai terjadi gempa di Hualien, Taiwan (7/2) ((Biro Pemadam Kebakaran Hualien via AP)

Kisah lain yang tak kalah hebat juga pernah terjadi saat gempa Taiwan, Februari 2018. Dalam video klip yang dibagikan di Facebook memperlihatkan sang ayah yang tengah bekerja di mejanya. Lalu, tiba-tiba bergegas menuju keluarganya yang berada di tempat tidur.

Ia lalu melindunginya dengan memeluk anak dan istrinya saat gempa terjadi.

Meski terlihat ketakutan, mereka sepertinya lolos tanpa cedera pasca-gempa bumi Taiwan tersebut.

Tindakan itu menyentuh hati para netizen dan banyak dari mereka memuji aksinya sebagai suami dan ayah yang hebat.

"Anda menikahi pria yang tepat," tulis seorang komentator.

Klip video tersebut viral dan sudah ditonton banyak orang sejak di-posting pada Rabu, 7 Februari pagi.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait