Sukses

Salam Hangat Dubes RI untuk China ke Media Tiongkok

Sebanyak 20 media Tiongkok berkumpul dalam suasana hangat perkenalan dengan Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun.

Liputan6.com, Beijing - Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun bertemu dengan sejumlah perwakilan media Tiongkok di Beijing.

Sebanyak 20 media Tiongkok berkumpul dalam suasana hangat perkenalan dengan Duta Besar Djauhari Oratmangun.

Media Tiongkok tersebut antara lain All-China Journalists Association, Global Times, Huanqiu, China Daily, People’s Daily, South China Morning Post, China Radio International, Phoenix Television, wakil Antara News di Beijing dll

Dalam kesempatan ini Dubes Djauhari memperkenalkan diri dan menyampaikan poin penting pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Li Keqiang di Indonesia pada Mei lalu. Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama bilateral kedua negara di bidang perdagangan, investasi, pariwisata, pendidikan dan antar media.

Dalam keterangan yang Liputan6.com terima Selasa (5/6/2018), Dubes Djauhari secara khusus menekankan pentingnya peran media dalam merekat hubungan antar dua bangsa dan negara melalui jembatan informasi dan kata-kata. Untuk itu perlu saling mengunjungi antar jurnalis dan pertukaran informasi serta konten berita agar lebih saling mengenal.

Hal tersebut telah juga dibicarakan pagi harinya antara Dubes Indonesia untuk China dengan pimpinan Televisi dan Radio Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikmati Sajian Khas Bali

Pertemuan antara Dubes Djauhari dan sejumlah media China itu berlangsung di The Ritz Carlton Beijing. Mereka sambil menikmati sajian nusantara khas Bali yang dihidangkan dalam sebuah festival sejak 1 sampai dengan 9 Juni 2018.

Festival tersebut bertema "Bali Tales, Explore the Tropical Culinary Art".

Dua Chef khusus didatangkan dari Indonesia. Mereka adalah Chef Arfandi Nasution dan Chef I Wayan Suyipno.

Keduanya dengan ceria mempromosikan Bali dan racikan masakan mereka yang lezat dalam kegiatan festival tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini