Sukses

Gaya Berbusana Rosmah Mansor Kala Diperiksa Vs Saat Berkuasa

Rosmah Mansor kembali jadi pemberitaan setelah tiba di Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC). Penyidik akan meminta keterangan Rosmah terkait 1MDB.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Rosmah Mansor adalah sosok yang cukup dikenal di Malaysia. Selain menyandang status sebagai istri eks Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah juga terkenal dengan gaya hidup, cara berpakaian, serta perhiasan mewah yang ia kenakan di muka umum.

Kala suaminya masih berkuasa, Rosmah tak ragu memamerkan tas mewah, jam mahal, atau perhiasannya yang bernilai selangit.

Ia dinilai angkuh. Kegemarannya belanja barang mewah juga bikin warga Negeri Jiran mengelus dada.

Uang yang diduga dihabiskannya belanja tak sebanding dengan gaji Najib Razak sebagai perdana menteri yang jumlahnya sekitar 22.826,65 ringgit sebulan atau Rp 81.249.504 per bulan.

Kini, Rosmah Mansor kembali jadi pemberitaan setelah tiba di Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC). Penyidik akan meminta keterangan Rosmah mengenai dugaan aliran dana haram SRC International, anak perusahaan 1MDB, ke rekening pribadi Najib Razak.

Namun, tak hanya hasil pemeriksaan yang jadi sorotan. Gaya berbusana Rosmah saat datang ke MACC hari ini juga dipantau.

Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor dikawal petugas saat memenuhi panggilan Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) di Putrajaya, Selasa (6/5). Rosmah tampak tenang turun dari mobil dan berjalan ke kantor MACC. (AP/Vincent Thian)

Berbalut baju kurung berwarna biru yang dipadu kerudung merah, sambil menenteng tas tangan mirip keluaran Versace, Rosmah tiba di markas MACC dengan menggunakan Mercedes-Benz dan dikawal oleh tiga mobil lainnya.

Secara tampilan, Rosmah terlihat menyesuaikan warna kerudung dengan tasnya yaitu sama-sama berwarna merah. Gaya istri Najib Rajak masih terlihat mewah meski sedang hadir dalam pemeriksaan komisi antikorupsi.

Istri Najib Razak, Rosmah Mansor berada di pusaran skandal 1MDB (AFP)

Hal mencolok yang terlihat dalam gaya berbusana Rosmah Mansor adalah kain penutup kepala yang ia gunakan. Meski sesekali pernah terlihat mengenakan kerudung di sejumlah kesempatan, Rosmah kerap terlihat tampil dengan rambut yang disasak tinggi. Jadi cukup berbeda saat ia tiba di Komisi Anti-Korupsi Malaysia sambil menggunakan kerudung.

Pada 2015, Rosmah Mansour pernah bikin kontroversi gara-gara keluhannya soal mahalnya biaya penata rambut dan penjahit yang dipanggil ke rumahnya.

Ia mengaku harus mengeluarkan uang 1.200 ringgit atau Rp 4,2 juta untuk mengecat rambut dan 500 ringgit atau 1,7 juta untuk menjahitkan baju.

Selain itu, terungkap data bahwa Rosmah telah menghabiskan US$ 8 juta dalam tujuh tahun di toko-toko barang mewah dan US$ 400.000 untuk produk anti-penuaan.Dia juga kedapatan memiliki cincin berlian 30 karat seharga US$ 10 juta. Kepemilikan barang-barang mewah itu menimbulkan tanda tanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

35 Tas di Properti Najib Razak

Sebelumnya, Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) memastikan uang yang mereka temukan dalam 35 tas mewah yang disita dari properti Najib Razak pada 18 Mei lalu berjumlah sekitar 114 juta ringgit (setara Rp 405 miliar).

Kepala Divisi Kejahatan Komersial Kepolisian Diraja Malaysia Amar Singh mengemukakan hal itu dalam jumpa pers pada Jumat, 25 Mei 2018.

Singh menambahkan, uang 114 juta ringgit itu ditemukan dalam 26 mata uang asing, dengan ringgit dan dolar Singapura mendominasi. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia 25 Mei 2018.

"Pada 21 hingga 23 Mei 2018 polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tas-tas tersebut," ucapnya.

"Untuk pemeriksaan kami telah meminta bantuan Bank Negara dan Bank Islam Malaysia untuk mengira jumlahnya. Kami menggunakan 11 mesin dan 21 pegawai bank untuk proses penghitungan," tuturnya.

Kini uang itu sudah dikirim ke Bank Negara Malaysia, kata Singh.

Sementara itu, Singh memastikan bahwa 37 tas mewah lain yang turut dirampas dari properti Najib Razak berisi sejumlah perhiasan dan jam tangan mewah. Polisi belum berhasil menaksir nilai benda-benda itu.

"Sebagian besar tas tampaknya bermerek Hermes. Kami telah berdiskusi dengan Hermes dan ahli lain untuk meminta mereka memverifikasi keaslian dan harga tas serta benda mewah lain," lanjut Singh.

Polisi menggerebek tiga apartemen yang terkait dengan Najib Razak di Pavilion Residences, Kuala Lumpur pada 18 Mei silam. Penggerebekan itu menandai babak baru proses penyelidikan aparat penegak hukum Malaysia atas skandal megakorupsi 1Malaysia Development Berhad atau 1MDB.

Di ketiga properti, polisi menyita 284 kotak yang berisi perhiasan, tas desainer, sepatu, jam tangan dan uang tunai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.