Sukses

Takut Diejek Tetangga, Orangtua di India Tega Membuang Bayinya

Lewat rekaman CCTV, terlihat ada seorang pria yang diduga kuat ayah dari bayi tersebut.

Liputan6.com, New Delhi - Sepasang suami istri di India diamankan oleh pihak kepolisian gara-gara ketahuan membuang buah hati mereka yang baru saja lahir. Bayi malang itu dibuang oleh orangtuanya di sebuah gereja.

Dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (5/6/2018), bayi tak berdosa itu kemudian ditemukan oleh seorang petugas di Gereja St George Forane pada Kamis 31 Juni lalu.

Pihak gereja yang melihat bayi dalam kondisi lemah langsung membawanya ke rumah sakit untuk diberi perawatan. Sementara polisi langsung mencari keberadaan si pembuang bayi itu.

Lewat rekaman CCTV, terlihat ada seorang pria yang diduga kuat ayah dari bayi tersebut. Ia datang membawa bayi yang dibungkus dengan kain berwarna oranye.

Awalnya, ia menengok kanan-kiri melihat kondisi sekitar karena takut ada yang melihat aksinya. Lalu meninggalkan bayinya di gereja, pria itu terlihat mencium si buah hati untuk yang terakhir kali.

Berbekal rekaman CCTV tersebut, polisi berhasil menemukan identitas pelaku yang diketahui bernama Bitto. Sementara itu, istrinya yang bernama Prabitha baru saja melahirkan masih berada di rumah sakit Distrik Thrissur.

Keduanya kemudian ditangkap oleh polisi pada Jumat, 1 Juni 2018 di kediamannya. Kepada polisi, pasangan suami istri itu membeberkan alasannya membuang bayi mereka.

Keduanya mengaku malu jika harus memiliki bayi lagi. Sebab, mereka sudah mempunyai empat orang anak dan takut jika para tetangga mengejeknya.

"Bitto dan Prabitha mengatakan bahwa para kerabat dan tetangga sudah mencela mereka karena sang istri ketahuan hamil lagi," ujar polisi.

Kini keduanya sudah ditahan. Sementara kondisi bayi mereka berangsur pulih setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buang Bayi di Bandara dan Tinggalkan Sepucuk Surat

Kasus buang bayi juga pernah terjadi di Amerika Serikat. Sungguh tega ibu asal Tucson, ia meninggalkan bayi yang baru saja ia lahirkan di Bandara Internasional Tucson.

Dikutip dari laman ABC News, aksi wanita yang tak diketahui namanya itu rupanya terekam oleh kamera pemantau.

Rekaman ini sendiri telah dirilis oleh petugas bandara. Dalam video, terlihat wanita itu membawa sesuatu (diduga bayi) yang terbungkus selimut.

Pelaku terlihat gelisah dan tak tahu arah saat menjalankan aksinya tersebut. Kuat dugaan bahwa ia baru saja melahirkan bayinya di toilet kamar mandi bandara.

Tak hanya meninggalkan bayi, wanita itu juga menitipkan secarik surat. Ada pesan yang ia tulis sendiri. Rupanya ia meminta bagi siapapun yang menemukan bayinya dapat merawat buah hati yang baru ia lahirkan.

"Tolong bantu saya. Ibu saya tak tahu jika ia akan hamil. Ia tak mampu menjagaku dan tak layak mengurusiku. Tolong bawa saya ke pihak manapun sehingga mereka bisa mencarikanku rumah yang baik," demikian surat yang ditulis mengatasnamakan bayi malang itu.

Bayi malang ini sendiri ditemukan usai adanya laporan dari warga yang mengaku menemukannya itu di sebuah meja dekat bagian klaim bagasi.

Kini, polisi sedang mencari ibu dari bayi yang tega membuangnya. Polisi juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut soal kasus pembuangan bayi ini.

Menurut keterangan dari petugas bandara, bayi itu ditemukan dalam kondisi sehat dan tak mengalami permasalahannya.

Polisi menduga bocah itu dilahirkan di kamar mandi bandara karena pihaknya menemukan bercak darah di kamar mandi yang diduga milik sang ibu dari bayi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.