Sukses

Ditinggal Ibu Kerja, Bayi 9 Bulan Tewas Diserang Anjing Pitbull

Insiden penyerangan yang dilakukan anjing jenis pitbull ini terjadi pada Rabu, 30 Maret 2018 di Miramar, Florida, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Florida - Seorang ibu di Florida, Amerika Serikat tergunjang jiwanya saat mengetahui anak perempuannya yang masih berusia sembilan bulan tewas akibat diserang oleh anjing pitbull peliharaannya.

Dikutip dari laman New York Post, Sabtu (2/6/2018), bayi malang itu mengalami luka yang begitu parah sehingga nyawanya tak dapat diselamatkan.

Insiden penyerangan yang dilakukan anjing jenis pitbull ini terjadi pada Rabu, 30 Maret 2018 di Miramar, Florida, Amerika Serikat.

Ibu dari korban, Brenda Villasin (24) tak menyangka jika momen berpamitan di pagi hari saat hendak kerja menjadi kesempatan terakhir bagi dirinya bertemu dengan sang buah hati.

Tak lama setelah bekerja, Villasin mendapat kabar duka bahwa putrinya meninggal dunia. Ia pun langsung bergegas kembali ke rumah.

Saat tiba di rumah, sudah ada banyak anggota kepolisian yang memenuhi kediamannya. Nenek dari Villasin diketahui telah memelihara anjing pitbull berusia empat tahun.

Bukan hanya satu, namun ada tiga ekor anjing. Tujuannya adalah sebagai penjaga rumah. Namun, bayi malang itu malah meninggal dunia akibat salah satu dari anjing tersebut.

"Saya tidak dapat merasakan apa-apa saat ini. Anak saya adalah anugerah terindah yang pernah saya miliki," ujar Villasin.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian lansung mengambil tindakan untuk mengamankan ketiga ekor anjing tersebut.

Pihak pengendali hewan pun telah bekerja sama dengan pihak kepolisian guna melakukan penyelidikan kasus penyerangan ini.

Insiden penyerangan yang dilakukan oleh anjing pitbull bukan yang pertama terjadi.

Sejumlah wilayah Amerika Serikat bahkan ada yang mengeluarkan peraturan yang melarang masyarakat untuk menjadikan anjing pitbull sebagai hewan peliharaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserang Anjing Saat Nenek Ambil Botol Susu

Sebelumnya, seorang bayi perempuan berusia empat bulan di Los Angeles, Amerika Serikat meninggal dunia setelah diserang anjing peliharaan yang ada di rumahnya.

Dikutip dari laman Fox News, insiden tersebut bermula ketika sang nenek yang kala itu berada di samping bayi itu hendak mengambil botol susu.

Saat ditinggal, seekor anjing peliharaan di rumah tersebut langsung menyerang bayi itu. Insiden mengerikan tersebut terjadi begitu cepat.

Sang nenek yang melihat kejadian tersebut mengaku tak percaya bahwa cucu yang sedang ia jaga dalam kondisi kritis.

Keluarga tersebut diketahui memiliki tiga ekor anjing peliharaan. Saat kejadian, mereka tidak mengetahui anjing mana yang melakukan penyerangan.

"Hal ini sangat menyeramkan. Insiden ini tentu mempengaruhi konsidi emosional keluarga," ujar Lilian Carranza, kepala polisi di wilayah tersebut. Demikian dikutip dari laman Los Angeles Times.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian mengatakan bahwa insiden itu terjadi di kawasan Sherman Oaks, Los Angeles. Dalam perjalanan ke rumah sakit, bayi tersebut masih bernyawa.

Namun, saat tiba di rumah sakit bayi itu dinyatakan meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.