Sukses

Singa, Macan, dan Jaguar Kabur Bareng dari Kebun Binatang

Enam binatang kabur dalam waktu bersamaan dari Eifel Zoo, kebun binatang yang terdapat di Luenebach, Jerman. Namun, salah satu dari mereka ditembak mati.

Liputan6.com, Luenebach - Enam binatang kabur dalam waktu bersamaan dari Eifel Zoo, kebun binatang yang terdapat di Luenebach, Jerman, dekat dengan perbatasan dengan Luksemburg dan Belgia.

Dua singa, dua macam, dan satu jaguar kini sedang dalam pengejaran oleh petugas kebun binatang yang dibantu pihak kepolisian. Sementara, hewan keenam, seekor beruang, ditembak mati saat hendak meloloskan diri.

Seperti dikutip dari Sky News, Jumat (1/6/2018), polisi yakin, para hewan yang kabur itu masih ada di pekarangan kebun binatang.

Namun, sebagai langkah pencegahan, polisi meminta warga sekitar untuk tidak keluar rumah hingga kondisi dinyatakan aman.

Laporan media Jerman menyebutkan, hewan-hewan buas itu melarikan diri setelah tempat tinggal mereka rusak di tengah badai. Kala itu, sungai meluap dan merusak pagar serta kandang di kebun binatang. 

Sebelumnya, media lokal SWR melaporkan bahwa sejumlah singa dan puma kabur dari kebun binatang. Namun belakangan, polisi memastikan bahwa hewan yang kabur adalah dua singa, dua harimau, dan seekor jaguar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hewan Misterius Berkeliaran di Inggris

Momok hewan buas berkeliaran juga dirasakan di Inggris. Seorang wanita mengklaim telah melihat seekor singa di luar rumahnya. Hal itu diceritakannya setelah melihat hasil rekaman CCTV, yang menunjukkan seekor binatang besar berjalan melewati tempat sampahnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/5/2018), Dawn Paige memeriksa kamera keamanannya setelah menyadari bahwa tempat sampah di rumahnya di Oldbury, West Midlands, berpindah tempat.

"Awalnya, saya pikir itu pasti anjing besar, tetapi gerak-geriknya seperti singa," ujar wanita 53 tahun itu.

Wanita yang bekerja sebagai asisten guru itu kemudian membawa rekaman tersebut ke tempat kerja, lalu meminta pendapat teman-temannya."Saya membawa rekaman itu dan menanyakan beberapa guru apa yang mereka pikirkan saat melihatnya, dan mereka setuju dengan pendapat saya bahwa binatang itu terlihat seperti macan tutul, atau singa betina."

Paige kemudian menelepon tetangga sebelahnya, Rachel George, yang memposting video itu di Facebook untuk mengidentifikasi hewan itu atau mencari tahu apakah si binatang besar adalah peliharaan seseorang.

Seorang juru bicara dari Kebun Binatang Dudley kemudian berkomentar, mengatakan bahwa tak ada hewan dari tempatnya yang hilang. Namun, ia setuju bahwa hewan itu memang terlihat seperti kucing besar alias singa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini