Sukses

PM India Lihai Bermain Layang-Layang Bareng Jokowi

Layangan yang diterbangkan oleh PM Modi sempat turun dan hampir jatuh. Namun, dengan cekatan PM India tersebut langsung menarik tali layangannya.

Jakarta - Kedatangan Perdana Menteri India, Narendra Modi ke Indonesia disambut oleh Presiden Jokowi. Dalam salah satu pertemuannya, kedua pemimpin negara itu berkunjung ke Monumen Nasional (Monas).

Seperti dikutip DW dari keterangan pers Sekretariat Kepresidenan, Rabu 31 Mei 2018, mereka terlihat bermain layang-layang di sela-sela kunjungan resmi orang nomor satu di India itu.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah keduanya melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka.

Di Monas, keduanya disambut oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di lokasi tersebut tengah berlangsung Indonesia-India Kite Exhibition.

"Diiringi lagu daerah Betawi "Si Jali-Jali", keduanya berjalan melihat-lihat deretan layangan yang dipajang di sisi kiri dan kanan tenda. Di sisi kanan tenda yang dihiasi nuansa Indonesia, terdapat layangan dengan gambar-gambar karakter pewayangan dari Indonesia. Sedangkan di sisi kiri yang bernuansa India dipajang layangan dengan gambar-gambar karakter khas India seperti Mahabharata," demikian dikutip dari pernyataan tertulis Sekretariat Kepresidenan.

Selesai meninjau layangan, keduanya menuju panggung yang telah disiapkan untuk kemudian melakukan pembukaan tirai berisi logo peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-India. Keduanya kemudian berfoto bersama di atas panggung dengan latar belakang Tugu Monas.

Baru setelah foto bersama, Jokowi mengajak PM Modi bermain layang-layang yang sebelumnya telah diterbangkan.

Presiden Jokowi tampak menerbangkan layangan bergambar bendera India. Sementara PM Modi menerbangkan layangan bertuliskan 70 yang menandakan usia hubungan diplomatik kedua negara.

Layangan yang diterbangkan oleh PM Modi sempat turun dan hampir jatuh. Namun, dengan cekatan PM India tersebut langsung menarik tali layangannya sehingga layangannya naik kembali. Sontak hal ini membuat semua yang hadir bertepuk tangan.

Keduanya juga bertemu dengan pembuat patung I Nyoman Nuarta. Jokowi dan PM Modi tampak berbincang singkat dengan pria itu sebelum mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.