Sukses

Kisah Keluarga di Inggris yang Tengah Menanti Kelahiran Anak ke-21

Pasangan suami istri, Sue (42) dan Noel Radford (47) kaget karena akan punya anggota keluarga yang baru. Anak ke-21.

Liputan6.com, Morecambe - Sebuah keluarga di Inggris tengah menantikan kehadiran seorang bayi. Namun, ini bukanlah anak pertama, kedua ataupun ketiga, melainkan buah hati yang ke-21.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Rabu (30/5/2018), pasangan suami istri, Sue (42) dan Noel Radford (47) kaget karena akan punya anggota keluarga yang baru.

Sebab, sang istri baru saja melahirkan anak ke-20 beberapa waktu lalu. Lewat akun media sosial, pasangan suami dan istri itu mengumumkan berita kehamilan Sue.

"Kami tidak sabar untukn menanti kehadiranmu dalam keluarga besar. Ia adalah anak perempuan yang amat berharga," tulis pasangan tersebut.

Sue dan Noel telah dikaruniai 20 orang anak dengan putra tertua bernama Chris yang sudah berumur 28 tahun. Sementara itu yang paling kecil adalah Archie yang lahir pada September 2017.

Sue dan Noel berjanji tak akan memiliki anak lagi. Putrinya yang ke-21 tersebut akan menjadi pelengkap terakhir dalam keluarga besar.

Diakui oleh Sue dan Noel, biaya kehidupan sehari-hari sangatlah besar. Setiap minggu, mereka harus mengeluarkan 300 pound sterling atau setara dengan Rp 5,5 juta hanya untuk biaya makanan saja.

Tiap harinya, keluarga tersebut dapat menghabiskan 18 kardus susu, tiga liter jus dan tiga bungkus sereal. Meski demikian, anak-anak yang sudah berusia dewasa kerap membantu pekerjaan rumah.

Mereka bisa memasak, mencuci, hingga mengawasi adik-adiknya yang masih sangat kecil. Sue pertama kali mengandung saat dirinya masih berusia 13 tahun.

Saat melahirkan anak pertama, yaitu Chris, sempat ada satu keluarga yang ingin mengadopsi dirinya. Namun, Sue dan Noel menolak hal itu dan ingin tetap keluarganya utuh.

Sue dan Noel memiliki sebuah perusahaan makanan bernama Radford's Pie Company yang terletak di Morecambe.

Keluarga ini tinggal dalam sebuah rumah yang terdiri dari 10 kamar tidur. Mereka juga memiliki mobil van dengan 15 kursi yang saat ini sudah tidak bisa menampung semuanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat jadi Pemberitaan

Pada tahun 2015, keluarga Sue dan Noel sempat jadi pemberitaan karena jumlah anaknya yang sangat banyak. Kala itu, ia masih memiliki 17 orang anak.

Diberitakan dari Daily Mail, pasangan suami-istri itu telah menjadi sepasang kekasih sejak kecil. Di usianya yang ke-14 tahun, Sue melahirkan anaknya yang pertama.

Awalnya, mereka merencanakan hanya ingin memiliki 3 anak saja. Tapi nyatanya, mereka terus menjalani kehidupan dan menikmatinya, hingga mempunyai 17 anak.

Selain dikenal sebagai keluarga terbesar di Inggris, mereka juga menolak mendapat bantuan dari negara. Sue dan Noel tidak mau bergantung pada negara. Mereka lebih memilih untuk membiayai hidup dan keluarganya dengan kerja keras mereka sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.