5 Hal terkait Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Digunjingkan Publik

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 29 Mei 2018, 20:24 WIB
Diperbarui 31 Mei 2018, 20:13 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi sepasang suami istri setelah melangsungkan pernikahan di St George’s Chapel, Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu, 19 Mei lalu.

Meghan Markle menuju altar pernikahan dengan ditemani oleh sang mertua, Pangeran Charles. Setelah itu, Pangeran Harry menyambutnya dengan senyum lebar.

Sepanjang upacara pernikahan berlangsung, Pangeran Harry nyaris tak pernah melepaskan tangan Meghan Markle dari genggamannya. Sesekali, ia mencuri pandang ke arah Meghan.

Setelah sejumlah rangkaian upacara, tiba waktunya bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle mengucapkan sumpah pernikahannya, dengan dituntun oleh Uskup Agung.

Kisah cinta keduanya memang mencuri perhatian dan menarik untuk diikuti. Meski sudah menikah, banyak yang belum tahu bahwa ada sejumlah rahasia dalam hubungan keduanya. Mulai dari status Meghan Merkle hingga proses kencan mereka.

Seperti dikutip dari laman Therichest.com, Selasa (29/5/2018), berikut lima hal yang harus Anda ketahui tentang hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 6

1. Kencan Rahasia

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Sebelum resmi bertunangan dan menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle berhasil bertemu dan saling mengunjungi tanpa diketahui media. Padahal Pangeran Harry sendiri adalah sosok yang selalu diikuti pekerja media --mengingat ia adalah anggota Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry sempat terbang ke Toronto, Kanada, untuk berkencan dengan Meghan Markle.

"Kami sempat berkencan dengan tenang selama enam bulan, sebelum akhirnya hal ini jadi pemberitaan," ujar Meghan Markle.

"Selama waktu itu pula saya juga dapat bekerja seperti sedia kala," tambahnya.

Tak hanya Pangeran Harry, rupanya Meghan Markle pun pernah melakukan perjalanan singkat ke London. Keduanya juga sempat bepergian berdua.

 

3 of 6

2. Kewarganegaraan

Royal Wedding-Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle bersiap meninggalkan Kastil Windsor menuju acara resepsi dekat Frogmore House (19/5). Performa Jaguar E-Type Concept ini bisa menghasilkan tenaga setara 246 daya kuda. (AFP Photo/Pool/Steve Parsons)

Salah satu tantangan yang sempat ditemui keduanya saat menjalin hubungan adalah status kewarganegaraan Meghan Markle.

Perempuan itu berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Banyak pihak yang mempertanyakan status Meghan Markle kelak bila resmi menjadi anggota kerajaan.

Namun, hal itu terjawab setelah Meghan Markle akhirnya memilih untuk berganti kewarganegaraan.

"Itu adalah sebuah tantangan dalam hubungan kami..." kata Meghan Markle.

 

4 of 6

3. Pernah Menikah

Royal Wedding-Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle bersiap meninggalkan Kastil Windsor dengan menggunakan mobil listrik Jaguar Classic E-Type Concept Zero menuju acara resepsi dekat Frogmore House (19/5). (AFP Photo/Pool/Steve Parsons)

Meghan Markle bukan hanya seorang aktris dari Negeri Paman Sam, ia juga adalah seorang janda. Bersama dengan mantan suaminya Trevor Engelson, Meghan Markle telah menjalani kehidupan rumah tangga selama tiga tahun.

Isu status janda yang disandang oleh Meghan Markle jelas jadi bahan pembicaraan masyarakat.

Meski begitu, kasus ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Pangeran Charles juga menikahi Camilla Parker yang juga merupakan seorang janda.

 

5 of 6

4. Meghan Markle Akan Pakai Nama Pangeran Harry?

Royal Wedding-Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tersenyum saat meninggalkan Kastil Windsor untuk ke acara resepsi dekat Frogmore House (19/5). Mobil yang dikenderai Pangeran Harry yaitu Jaguar Classic E-Type Concept Zero. (AFP Photo/Pool/Steve Parsons)

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah jelas jatuh cinta satu sama lain. Bahkan, mereka tak pernah takut untuk berteriak keras dari atas puncak bangunan tinggi dan menyampaikan pengakuan cintanya.

Setelah menikah dan tinggal di istana, banyak yang percaya jika nantinya Meghan Markle akan mengganti nama belakang dengan nama sang suami.

 

6 of 6

5. Meghan Markle Diklaim Ingin Tenar

Jelang Royal Wedding, Ayah Meghan Markle Kena Serangan Jantung (Lorna Roberts/Shutterstock)
Jelang Royal Wedding, Ayah Meghan Markle Kena Serangan Jantung (Lorna Roberts/Shutterstock)

Sebuah klaim dari teman Meghan Markle menyebutkan bahwa wanita tersebut hanya ingin gelar dan ketenaran saja.

Ia juga menyebut bahwa Meghan Markle dapat berubah menjadi sosok yang berbeda saat sedang tidak berada di depan layar kaca.

Dugaan itu ia perkuat dengan pekerjaan Meghan Markle yang menjadi seorang aktris. Ia sudah terbiasa berakting di depan kamera dan tahu cara memanipulasi keadaan.

Lanjutkan Membaca ↓