Jangan Simpan Pistol di Dalam Oven, Atau Ini yang Akan Terjadi

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 26 Mei 2018, 18:36 WIB
Tembak Senjata Api

Liputan6.com, Warren - Apa yang dilakukan oleh Robin Garlock sebenarnya sudah benar, untuk menjauhkan senjata api (pistol) kepunyaannya agar tak dijangkau oleh anak-anak. Ia memutuskan untuk menyimpannya ke tempat yang lebih aman.

Namun, lokasi penyimpanan pilihannya malah menimbulkan malapetaka bagi dirinya sendiri.

Dikutip dari laman Miamiherald.com, Sabtu (26/5/2018), Robin Garlock menyimpan pistol miliknya di dalam oven agar tak dapat dijangkau anak-anaknya.

Namun, keputusannya itu tak diketahui oleh sang kekasih yang tanpa sengaja memanaskan oven yang ada di rumah. Tak lama setelah itu, Robin Garlock mendengar adanya suara ledakan.

Pada awalnya, Robin Garlock mengira jika itu adalah suara letusan senjata api dari luar rumah. Tetapi, ia langsung menyadari asalnya dari pistol yang ia simpan di dalam oven.

Saat hendak mengeluarkan pistol tersebut, Robin Garlock malah tertembak. Sebab, pistol tersebut masih dalam kondisi yang sangat panas.

"Pistol itu terlalu panas dan membuatnya meletus," ujar Detektif Kepolisian Warren, Wayn Mackey.

Akibat kejadian ini, ia dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang cukup parah. Tertembak dua kali dan mengalami luka bakar.

Polisi di wilayah tersebut kemudian memeringatkan semua orangtua untuk menyimpan pistol di lokasi yang aman.

"Jangan sekali-kali menyimpan senjata api di tempat yang panas, terutama oven," ujar Wayn Mackey.

"Ada tempat khusus untuk menyimpan pistol dan itu pastinya bukan di oven," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Simpan Pisau di dalam Botol Sampo

20151116-Ilustrasi-Membersihkan-Pisau
Ilustrasi Membersihkan Pisau (iStockphoto)

Tempat penyimpanan yang tak semestinya pernah dilakukan seorang kakek di Florida. Ia pun harus berurusan dengan polisi setelah kedapatan menyimpan senjata tajam.

Dikutip dari Fox News, kakek itu ditangkap oleh otoritas Bandara Internasional Charlotte-Douglas di North Carolina, Amerika Serikat setelah kedapatan membawa sebilah pisau.

Trik yang ia gunakan rupanya masih dapat diketahui oleh pihak keamanan. Menurut otoritas bandara, kakek berusia 72 tahun itu membawa sebilah pisau dan disimpan di dalam botol sampo.

Pria bernama Gonzalo Gonzalez tiba dan hendak keluar dari Bandara Internasional Charlotte-Douglas di North Carolina, Amerika Serikat.

Ketika itu, petugas bandara menghentikan langkahnya saat mencurigai ada benda aneh yang ia bawa.

Saat dilakukan pemindaian, ternyata ada sebilah pisau yang tersimpan di dalam botol sampo yang ia bawa.

Atas perbuatannya, Gonzalo Gonzalez ditangkap oleh polisi.

Belum diketahui secara pasti hukuman apa yang akan ia terima. Sebenarnya, para penumpang diizinkan untuk membawa senjata tajam atau senjata api saat berpergian.

Namun, ada syarat yang harus mereka lalukan. Warga Amerika Serikat yang ingin membawa senjata harus terlebih dahulu melapor kepada pihak berwenang sehingga dapat memegang surat izin apabila terjadi sebuah pemeriksaan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by