Sukses

PM India Sanggupi Tantangan Warganet untuk Berlatih Kebugaran

Sebuah tantangan berlatih kebugaran tengah viral di kalangan pengguna Twitter di India. Dan tantangan tersebut diikuti pula oleh PM Narendra Modi.

Liputan6.com, New Delhi - Jagat Twitter di India tengah diramaikan oleh begitu banyak video latihan kebugaran, yang diunggah oleh para pejabat pemerintah, atlet, dan artis Bollywood.

Tren tersebut tidak lain merupakan bagian dari tantangan yang tengah viral di media sosial setempat.

Dikutip dari BBC pada Kamis (24/5/2018), tantangan viral tersebut bermula ketika Menteri Olahraga India, Rajyavardhan Rathore, mengunggah video tentang dirinya melakukan push-up. Ia kemudian mendesak orang lain untuk mengikuti tantangannya melalui tanda pagar (tagar) #fitnesschallenge.

Kicauan Menteri Rathore itu telah dibagikan lebih dari 9.000 kali dan mendulang beragam tanggapan di media sosial.

Di antara mereka yang turut ambil bagian dalam tantangan tersebut adalah kapten tim kriket India, Viral Kohli. Ia mengunggah sebuah video yang menunjukkan aktivitas plank, yakni latihan kebugaran dengan menahan beban tubuh pada posisi setengah tengkurap.

Di akhir video, Kohli menantang langsung Perdana Menteri India, Narendra Modi, untuk segera melakukan tantangan serupa, dan menyiarkannya di Twitter.

PM Modi menyanggupi tantangan itu, dan membalas kicauan Kohli, bahwa ia akan segera mengunggah video latihan kebugaran dalam waktu dekat.

Beberapa pejabat pemerintahan India lainnya juga turut serta dalam tantangan tersebut, termasuk Wakil Menteri Urusan Perumahan, Kiren Rijiju, yang melakukan serangkaian push up, dan Menteri Kereta Api Piyush Goyal yang mengunggah pose yoga.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Kian Meluas

Sementara itu, kapten tim kriket wanita India, Mithali Raj, juga mengunggah video serupa. Tidak hanya satu, ia membagikan serangkaian video bertajuk "berlatih kebugaran seperti seorang atlet".

Peraih medali Olimpiade sekaligus pemain bulutangkis nomor satu di India, PV Sindhu, menantang teman-temannya di media sosial, setelah dia melakukan beberapa pull-up.

Tidak ketinggalan, bintang Bollywood Hrithik Roshan menyambut baik inisiatif tersebut. Ia mengunggah sebuah video bersepeda di pagi hari, dengan tajuk "Get FIT!".

Sebelumnya, pada bulan Maret, PM Nodi telah menyerukan gerakan "Fit India", dengan fokus terutama pada manfaat yoga.

Kampanye ini menyita perhatian luas di India, di mana PM Modi telah merilis serangkaian video latihan yoga di akun Twitter resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.