Sukses

180 Sapi 'Membajak' Lapangan Bola, Pertandingan Terpaksa Dihentikan

Liputan6.com, Guernsey - Sebuah laga pertandingan sepak bola di Guernsey, Inggris terpaksa dibatalkan lantaran sekelompok sapi tiba-tiba 'membajak' arena permainan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (22/5/2018), permainan tersebut segera dihentikan tepat pada babak kedua. Saat para pemain mendengar lenguh dari segerombolan  sapi yang menerobos lapangan pada Jumat, 18 Mei lalu.

Sedikitnya ada 180 sapi yang menerobos pagar pembatas dari kayu di lapangan tersebut. Kerusakan terlihat jelas, para pemain pun melarikan diri karena ketakutan.

Sejumlah orang terlihat bertahan di lapangan, sambil melepaskan bendera dan digunakan sebagai alat penggiring sapi.

Kala itu, klub Thrive Physiotherapy FC tengah berlaga melawan Centrals di pertandingan terakhir musim ini. Dengan skor 2-1.

Nick Leigh-Morgan (44), seorang direktur perusahaan St Martin yang bermain untuk Thrive adalah salah satu yang berani menggiring sapi.

"Ada keributan dan kebisingan yang tiba-tiba terdengar dari sudut lapangan," ujar Nick.

"Kejadian yang saya alami tersebut dapat dikatakan sebagai 'tsunami' sapi," tambahnya.

Nick menyebut bahwa ke-180 ekor sapi itu menerobos lapangan dan mengejar para pemain dengan begitu cepat. Lewat inisiatif Nick dan sejumlah pemain pemberani lainnya, sapi-sapi itu berhasil digiring.

"Semua orang yang menyaksikan pertandingan menganggap kejadian ini sebagai momen lucu. Kami sepakat bahwa itu semua konyol ," jelas Nick.

"Saya sudah bermain sepak bola selama 30 tahun dan baru pertama kali mengalami hal aneh semacam ini," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembunyikan Sapi Curian dalam Mobil Mewah

Kejadian lucu soal sapi juga pernah terjadi di Uzbekistan pada April lalu. Ada dua pemuda di negara tersebut yang mengalami nasib apes. Maksud hati ingin mencuri sapi malah ditangkap oleh polisi. Namun, bukan hanya itu saja yang jadi perhatian.

Cara dua pemuda ini yang bikin geleng-geleng kepala. Sebab, keduanya memasukkan dua ekor anak sapi ke dalam mobil mewah yang mereka setir.

Dikutip dari laman BBC, kejadian bermula ketika petugas keamanan di Uzbekistan menerima laporan kehilangan sapi. Alhasil, polisi yang diterjunkan dapat melacak dengan cepat keberadaan dua tersangka.

Untuk menghindari kecurigaan, mereka memutuskan untuk memasukan sapi yang dicuri ke dalam kursi mobil bagian belakang.

Mobil itu bukan mobil biasa. Kendaraan mewah itu merupakan keluaran dari Chevrolet Malibu -- mobil keluaran perusahaan Amerika Serikat yang begitu populer di Uzbekistan.

Namun, polisi sudah mulai curiga dengan dua pelaku yang terlihat begitu gelisah. Untuk itu, polisi langsung menghampiri keduanya yang sudah ada di dalam mobil.

Polisi setempat kaget bukan main saat membuka pintu belakang mobil. Tiba-tiba, kepala seekor sapi keluar dari balik pintu dan langsung digiring ke luar.

Pemberitaan itu seketika jadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mentertawakan kenekatan dua pencuri yang tak disebutkan namanya itu.

"Paling tidak sapi itu sudah dibuat senang karena naik mobil mewah," ujar seorang pengguna Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.