Sukses

Sah Jadi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Ini 9 Hal Tabu bagi Meghan Markle

Meghan Markle yang lama kini telah 'tiada'. Namanya kini sudah terpampang di situs resmi kerajaan Inggris sebagai Duchess of Sussex.

Liputan6.com, London - Meghan Markle memiliki pernikahan yang mewah di Kastil Windsor, tetapi sekarang ada banyak hal yang tidak bisa dia lakukan lagi setelah menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris.

Meghan Markle yang lama kini telah 'tiada'. Namanya kini sudah terpampang di situs resmi kerajaan Inggris sebagai Duchess of Sussex.

Ia pun harus mengubur kariernya di dunia hiburan. Lalu mematuhi peraturan kerajaan Inggris sebagai Duchess of Sussex.

Tak ada lagi hari di mana Meghan bisa berbicara dengan bebas soal politik AS, atau ikut dalam perdebatan kontroversial.

Kini Meghan Markle telah berubah menjadi tipe wanita yang baru.

Setelah sah menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Meghan kini harus lebih menjaga diri.

Berikut ini beberapa hal tabu, yang tak lagi dapat Meghan Markle lakukan setelah menjadi istri Pangeran Harry, seperti dikutip dari The Sun, Senin (21/5/2018):

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selfie Hingga Pakai Rok Pendek

Memeluk Anjing Kesayangannya

Meghan Markle harus pindah ke Inggris setelah resmi menikah dengan Pangeran Harry. Tapi sayangnya, ia tak bisa membawa serta anjing kesayangannya.

Ia harus membiarkan salah satu anjing kesayangannya dirawat orang lain.

Bogart, anjing campuran labrador penggembala miliknya dianggap terlalu tua untuk dipindahkan. Jadi dia kini tinggal dengan seorang teman di Kanada, demikian menurut laporan The Sun.

Namun anjingnya yang lain, seekor anjing pemburu bernama Guy, hidup dalam kehidupan mewah sejak pindah ke Inggris dengan pemiliknya. Bahkan, dia dikabarkan mengendarai mobil dengan Ratu ke pernikahan kemarin.

Keluar Sendirian

Sekarang dia telah bergabung dengan salah satu keluarga paling terkenal di dunia, dia harus terbiasa dikelilingi oleh penjaga keamanan tingkat tinggi setiap saat.

Pergi keluar untuk joging di taman sendirian telah menjadi kenangan masa lalu.

Selfie

Meghan mungkin telah terbiasa selfie dengan penggemar acara TV-nya, tetapi kini ia harus belajar untuk mengatakan "tidak". Sebab kini ia adalah seorang bangsawan, dan hal tersebut terlarang baginya.

Menurut The Mirror, Meghan telah dilarang melakukan hal itu menjelang hari besar pernikahannya, dan memberi tahu pasangan di Nottingham, "Kami tidak diizinkan melakukan selfie."

Sang Ratu tampaknya bukan penggemar foto selfie, dan mantan duta besar AS Matthew Barzun mengatakan kepada majalah Tatler pada tahun 2014 Ratu melihat hal itu membingungkan dan aneh.

Memakai Rok Pendek

Sang Ratu diketahui tak suka dengan rok pendek.

Jadi jangan berharap bisa melihat Meghan mengenakan rok mini pada penampilannya sebagai anggota kerajaan yang baru.

 

3 dari 3 halaman

Voting Hingga Jam Tidur

Ikut Voting

Meghan telah diberi izin tinggal di Inggris, tetapi tidak akan diberikan kewarganegaraan selama beberapa tahun karena ia harus menjalani proses visa normal seperti pada umumnya.

Tetapi ketika sudah menjadi warga negara Inggris pun, tak berarti dia dapat memberikan hak suaranya dalam pemilihan umum.

Menurut situs web parlemen: "Meskipun tidak dilarang oleh hukum, itu dianggap inkonstitusional bagi anggota kerajaan untuk memilih dalam pemilihan."

Ini mungkin berlaku langsung untuk ratu, yang harus tetap netral dalam hal politik, tetapi anggota keluarga kerajaan lainnya mematuhi aturan yang sama.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan kepada Newsweek pada Juni 2017 bahwa anggota keluarga kerajaan tidak memilih "berdasarkan konvensi".

Cat Kuku Berwarna Gelap

Untuk tugas publik, Duchess of Cambridge dan Ratu Inggris selalu terlihat dengan kukunya yang alami. Tapi ternyata ada alasan ketat untuk hal ini.

Menurut Majalah OK!, pewarna kuku berwarna dan kuku palsu bukan bagian dari etiket kerajaan, dan biasanya dianggap "vulgar".

Pada saat-saat kuku mereka dicat, mereka biasanya memilih warna-warna nude.

Ratu Elizabeth telah mengenakan Nail Lacquer Esso di Ballet Slippers sejak 1989.

Punya Akun Media Sosial Sendiri

Berkat perannya dalam sebuah acara TV, Meghan Markle mendapat tiga juta pengikut di akun gabungan Instagram dan Twitter serta Facebook. Ia menggunakannya untuk memposting gambar secara rutin tentang kehidupan sehari-harinya.

Namun, karena kini sudah menjadi bangsawan, dia harus menghapus akun media sosial pribadi -- sesuai dengan protokol kerajaan.

Diperkirakan Meghan akan bergabung dengan Harry, Kate, dan William di akun media sosial Kensington Royal yang memperbarui status untuk publik dengan kegiatan amal mereka.

Hanya di akun resmi Meghan dan Harry yang terunggah momen pertunangan mereka dan tanggal pernikahan mereka sebelumnya.

Tanda Tangan Sembarangan

Tidak ada anggota keluarga kerajaan yang akan memberi Anda tanda tangan, karena protokol kerajaan melarang mereka menandatangani apapun untuk orang lain.

Jadi orang-orang seperti ratu, Duchess of Cambridge dan Pangeran William serta Harry - dan sekarang Meghan - harus dengan sopan memberitahu orang-orang bahwa mereka tidak akan menandatangani buku mereka.

Sempat menjadi pemberitaan saat Pangeran Charles diminta tanda tangan, maka ia selalu menjawab: "Maaf, mereka tidak mengizinkan saya melakukan itu."

Namun, mereka diizinkan untuk menandatangani buku pengunjung saat melakukan perjanjian resmi dan juga untuk dokumen resmi.

Tidur Sebelum Ratu

Ketika anggota keluarga kerajaan berada di rumah atau kastil yang sama, biasanya ratu lah yang akan menentukan kapan malam berakhir.

Anggota kerajaan lain tak diperkenankan tidur sebelum ratu memutuskan istirahat malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.