Sukses

Insiden Crane Jatuh Kembali Terjadi di Mekah, 1 Korban Cedera

Pejabat setempat menegaskan kepada media lokal bahwa insiden crane jatuh terjadi pada Minggu 20 Mei 2018 waktu setempat.

Liputan6.com, Mekah - Crane jatuh dilaporkan terjadi di Mekah. Pejabat setempat menegaskan kepada media lokal bahwa insiden pada Minggu 20 Mei 2018 itu terjadi di daerah yang ditunjuk untuk pekerjaan konstruksi, bukan area banyak jamaah.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (21/5/2018), sebuah twit dari saluran televisi Al Ekhbariya mengutip para pejabat Mekkah mengatakan tidak ada jemaah terluka atas inside crane tumbang itu.

Sejauh ini hanya pengemudi crane yang cedera, menderita luka ringan.

Foto-foto dari crane jatuh di area pembangunan, bukan lokasi umum kemudian beredar dengan cepat di media sosial.

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peristiwa Serupa

Peristiwa serupa pernah terjadi sebelumnya, sebuah crane besar jatuh di Masjidil Haram saat angin kencang dan hujan lebat melanda Mekah, Arab Saudi, Jumat 11 September 2015.

Musibah ini menelan sedikitnya 107 korban jiwa yang semuanya merupakan jemaah calon haji dari berbagai negara, saat sedang beribadah di Masjidil Haram. Dua di antaranya adalah jemaah haji asal Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan, secara resmi diutus Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi sejumlah korban yang berada di rumah sakit.

"Intinya, Pemerintah sangat berduka atas musibah ini, dan tentu mengharapkan para korban luka khususnya dan para keluarganya, bisa lebih memperbesar sabar. Mudah-mudahan ada hikmah dari musibah ini," kata Lukman yang dikutip kemenag.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.