Sukses

Salah Tulis Nama Istri 'Melanie' di Twitter, Donald Trump Di-bully

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi sorotan setelah statusnya di Twitter yang menuliskan nama 'Melanie', merujuk pada sang istri: Melania.

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan aksi nyentrik yang ia lakukan di Twitter kembali menuai sorotan.

Dalam sebuah twit yang @realDonaldTrump unggah untuk menyambut kepulangan sang istri, Melania, usai menjalani rawat inap di rumah sakit, akun pribadi sang miliarder nyentrik melakukan kesalahan penulisan kala berkicau.

Seperti dilansir Associated Press via ABC News (20/5/2018), akun tersebut salah menulis nama depan ibu negara AS.

Dalam sebuah unggahan awal, @realDonaldTrump menulis, "Sungguh luar biasa Ibu Negara telah kembali ke Gedung Putih. Melanie dalam kondisi yang sangat baik. Terima kasih semua atas doa dan harapan baiknya."

Semestinya, nama depan sang ibu negara AS itu adalah Melania.

Menyadari kesalahan yang tampaknya tak disengaja itu, @realDonaldTrump segera memperbaiki "Melanie" menjadi "Melania".

Kendati demikian, warganet yang super jeli dan peka berhasil menggarisbawahi kesalahan itu sebelum koreksi dilakukan.

Tak jelas apakah kekeliruan itu dilakukan langsung oleh Donald Trump. Baik Associated Press dan ABC News pun tak mengelaborasi lebih lanjut.

Berbagai laporan pernah menyebut bahwa akun @realDonaldTrump, mayoritas dikelola langsung oleh sang miliarder nyentrik.

Apalagi, Trump pernah menyebut bahwa ia lebih senang bermedia sosial menggunakan akun Twitter pribadinya ketimbang akun resmi @POTUS.

Di sisi lain, pada beberapa kesempatan, staf komunikasi kepresidenan dilaporkan sesekali mengelola dan mengunggah kicauan mengatasnamakan Donald Trump via akun @realDonaldTrump.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melania Trump Akhirnya Pulang dari Rumah Sakit Usai Operasi

Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, sudah dibolehkan keluar dari rumah sakit, Sabtu 19 Mei 2018, usai menjalani operasi ginjal pada Senin, 14 Mei lalu.

Melania menjalani operasi di Walter Reed Medical Center, dekat Washington DC.

Juru Bicara Kantor Ibu Negara AS, Stephanie Grisham mengatakan bahwa istri Presiden Donald Trump itu "kini sedang beristirahat dan tetap gembira." Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia (20/5/2018).

Grisham juga menyatakan terima kasih atas ribuan ucapan "lekas sembuh" yang disampaikan oleh berbagai pihak kepada Melania Trump via telepon dan surel.

Melania Trump menjalani operasi yang disebut "embolisasi ginjal", yang biasa dilakukan untuk menghentikan aliran darah ke tumor atau pertumbuhan tidak wajar lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.