Sukses

Tewaskan Pesepeda di AS, Singa Gunung Diburu Lalu Ditembak

Selain menewaskan seorang pesepeda, singa gunung di Amerika Serikat ini juga mencederai seorang lain.

Liputan6.com, Washington DC - Seorang pengendara sepeda di Amerika Serikat tewas diserang cougar atau singa gunung. Seorang lainnya cedera akibat serangan binatang tersebut.

Dua pengendara sepeda itu tengah berada di North Bend, sekitar 50 km dari Seattle, ketika diserang singa gunung. Pria yang terluka kemudian menggunakan ponselnya untuk mencari bantuan.

"Pembalap yang tewas itu diseret jauh oleh si binatang liar ke sarangnya," kata juru bicara sherif King County, Sersan Ryan Abbot seperti dikutip dari BBC, Minggu (20/5/2018).

Anjing pelacak digunakan untuk mencari hewan itu beberapa jam setelah serangan.

Petugas satwa liar Washington kemudian menembak singa gunung tersebut.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Fatal Ke-2

Para pejabat satwa liar mengatakan insiden kali ini adalah serangan fatal singa gunung kedua di negara bagian Washington dalam 100 tahun terakhir.

Cougar - juga dikenal sebagai singa gunung - adalah spesies kucing terbesar keempat di dunia. Sejatinya mereka jarang menyerang manusia.

Namun para pejabat satwa liar mengatakan bahwa banyak serangan singa gunung dilaporkan di Amerika Serikat bagian barat dan Kanada selama 20 tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.