Sukses

Pria Ini Buktikan Pembunuh Berantai Punya Zodiak Sama

Pria ini membuktikan anggapan bahwa tanggal kelahiran mempengaruhi kepribadian seseorang, melalui kasus pembunuh berantai memiliki zodiak sama.

Jakarta - Apakah ada hubungannya antara zodiak dan kepribadian seseorang? Ini ulasannya.

Penulis David Jester berpendapat tanggal kelahiran mempengaruhi kepribadian seseorang. Bahkan menurutnya, kebanyakan 'serial killer' memiliki zodiak yang sama.

Pakar kriminologi sejak lama mengetahui, bahwa sebagian besar pembunuh memiliki karakter kepribadian yang sama. Tapi apakah mereka juga memiliki bintang atau zodiak yang sama?

Penulis David Jester menghabiskan waktu dua tahun meneliti zodiak beberapa pembunuh berantai yang paling mengerikan. Berdasarkan artikel di Mirror Online yang dimuat DW dan dikutip Minggu (20/5/2018), kebanyakan pembunuh dari data yang dimiliki Jester, zodiaknya adalah Taurus -- lahir antara 20 April dan 20 Mei.

Ia juga menemukan bahwa 24 April dan 18 Februari adalah tanggal kelahiran sebagian besar pembunuh tersebut.

Berikut beberapa dari pembunuh berantai dengan zodiak sama yang memiliki tanggal kelahiran 24 April dan 18 Februari:

- Gary Ridgway (18 Februari 1949): Julukannya adalah Green River Killer. Ia membunuh setidaknya 49 perempuan di Washington dari 1982 hingga ditangkap tahun 2001. Ia memberikan tumpangan mobil kepada beberapa perempuan muda yang melarikan diri dari rumah dan juga PSK. Ridgway membawa korbannya ke rumah, lalu ia mencekik korban hingga tewas.

- Lee Boyd Malvo (18 Februari 1985), juga dikenal sebagai John Lee Malvo. Bersama John Allen Muhammad, keduanya adalah pelaku serangan yang dikenal sebagai Beltway Sniper Attacks. Serangkaian serangan sniper (penembak jitu) terhadap warga di sekitar Washington DC dan Interstate 95, Virginia (Beltway) terjadi di bulan Oktober 2002. Setidaknya 10 tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat.

- Orville Lynn Majors (24 April 1961) adalah seorang perawat dan divonis bersalah karena membunuh pasien-pasiennya di Clinton, Indiana. Ia hanya diadili atas enam kasus pembunuhan, tapi diyakini membunuh sekitar 130 orang antara 1993 dan 1995. Pada masa itulah ia bekerja di rumah sakit, di mana kasus kematian terjadi.

- Steve Wright (24 April 1958), dikenal sebagai Suffolk Strangler dan Ipswich Ripper. Ia dipenjara seumur hidup atas pembunuhan lima perempuan yang bekerja sebagai PSK di Ipswich, Suffolk. Pembunuhan terjadi pada akhir tahun 2006 dan Wright divonis bersalah Februari 2008.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.